Cara Mudah Mencerahkan Kulit yang Gelap

   •    05 Juni 2015 13:00 WIB
kecantikangaya
Cara Mudah Mencerahkan Kulit yang Gelap
Mencerahkan kulit dengan ramuan stroberi dan susu. (Foto:thefitindian.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kulit kusam dan berwarna kecokelatan tidak disukai para wanita yang ingin kulitnya tampak putih berseri. Pergi liburan ke wisata alam terbuka seperti pantai dan pegunungan bahkan beraktivitas di bawah teriknya matahari bisa membuat kulit tangan, wajah bahkan seluruh tubuh berwarna gelap.

Tanpa repot pergi ke dokter kecantikan, Anda juga bisa meracik ramuan yang bisa menyingkirkan kulit kecokelatan Anda. Caranya pun tidak terlalu sulit.

1. Ketimun, air mawar dan jus lemon

Lemon memang bertindak sebagai pemutih alami, sedangkan mentimun dan air mawar berperan sebagai pendingin. Caranya, Anda cukup mengambil mangkul kecil dan sendok, kemudian campurkan mentimun, jus lemon dan air mawar ke dalamnya, lalu aduk hingga merata.

Ambil kapas untuk menyerap campuran yang sudah diaduk. Setelah itu oleskan pada daerah kecokelatan pada tubuh dan diamkan sekitar jenjang waktu 10 menit. Jika sudah, Anda bisa membilasnya dengan air dingin. Resep ini juga bisa Anda pakai setiap hari jika Anda pulang dari aktivitas yang berpanas-panasan.

2.  Kunyit dan tepung

Meraciknya sangat mudah. Dimulai dari mencampurkan dua sendok makan tepung dengan sejumput kunyit serta satu sendok makan susu dan sesendok kulit jeruk yang dihancurkan ke dalam mangkuk berisi air mawar. Oleskan semua campuran pada wajah yang telah dibersihkan.

Kemudian, biarkan kering selama sekitar 15-20 menit. Setelah kering, hapus perlahan-lahan dengan menggosok secara lembut searah jarum jam. Efek pengelupasan ini akan membantu Anda dalam menghilangkan warna gelap pada kulit.

3. Oat meal dan susu mentega

Susu mentega merupakan sumber yang sangat baik untuk penyembuhan luka lecet dan oat meal termasuk scrub alami yang sangat bagus. Anda perlu menyiapkan mangkuk dengan campuran dua sendok makan oat meal dan tiga sampai empat sendok makan susu mentega serta langsung dioleskan pada daerah kecokelatan.

Pijat lembut dalam gerakan melingkar. Kemudian biarkan selama 15-20 menit, dan jika sudah segeralah bilas dengan air bersih.

4. Susu dan stroberi

Tidak hanya kombinasi yang sehat, susu dan stroberi juga bisa membantu meningkatkan warna kulit dan mengurangi bintik hitam, bintik-bintik dan bahkan pigmentasi pada tubuh.

Anda perlu menyiapkan empat sampai lima stroberi yang sudah dihancurkan, lalu mencampurkannya dengan dua sendok makan susu krim dan oleskan campuran tersebut pada wajah. Tunggu selama 20-30 menit, setelah itu baru bilas dengan air bersih. Wajah Anda akan tampak segar kembali, dan warna kecokelatan akan segera hilang. (Sumarni/TimesofIndia)


(LOV)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

14 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /