Ketua DKPP Harap JK Punya Inisiatif untuk Islah PPP

M Rodhi Aulia    •    05 Juni 2015 14:54 WIB
ppp
Ketua DKPP Harap JK Punya Inisiatif untuk Islah PPP
Jimly bersama Husni----MTVN/Aulia

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Ashiddiqie mengapresiasi langkah yang dilakukan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla untuk mendamaikan internal Partai Golkar. Rupanya, Jimly punya harap serupa kepada JK untuk mendamaikan PPP.

"Kita apresiasi langkah yang sudah dilakukan Wapres dan internal Golkar. Mudah-mudahan inisiatif yang sama terjadi dengan PPP," kata Jimly di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/6/2015).

Jimly ingin, konflik antara Romahurmuziy cs dan Djan Faridz cs terselesaikan. Dia enggan melihat konflik kian berlarut. "Semoga terselesaikan dengan sebaik-baiknya, pada saatnya nanti," imbuh dia.

Meski begitu, Guru Besar Fakultas Hukum UI, itu menyerahkan sepenuhnya keinginan untuk berdamai kepada kedua kubu. Jimly menyebut, pihaknya hanya meminta Komisi Pemilihan Umum konsisten dengan aturan yang berlaku soal polemik di internal partai.

"Peraturan yang sudah ditetapkan, kami anggap sudah tepat. KPU harus konsisten. Mana hal yang disegerakan dan mana yang tidak. Harapan kita pada saatnya selesai semua," pungkas dia.

Kubu Djan Faridz sebelumnya meminta Jusuf Kalla turun tangan mengislahkan pihaknya dengan Romahurmuziy. (Klik di sini)

Sebelum Djan meminta, JK sudah menyatakan siap jadi penengah dua kubu yang berseteru di internal PPP. Namun itu dilakukan jika ada permintaan, baik dari kubu Djan Faridz maupun dari Romahurmuziy.


(TII)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

14 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /