Tersangka pengeroyokan TNI AU di Sukoharjo Bertambah

Pythag Kurniati    •    05 Juni 2015 15:11 WIB
penganiayaanperselisihan tni
Tersangka pengeroyokan TNI AU di Sukoharjo Bertambah
Komandan Polisi Militer Kodam (Danpomdam) IV Diponegoro, Kolonel (CPM) Arief Wibowo Djati, Metrotvnews.com/ Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Solo: Tersangka pengeroyokan yang menewaskan seorang anggota TNI Angkatan Udara (AU) di Sukoharjo, Jawa Tengah, bertambah. Demikian disampaikan Komandan Polisi Militer Kodam (Danpomdam) IV Diponegoro, Kolonel (CPM) Arief Wibowo Djati, di Solo, Jumat 5 Juni.

Semula, polisi militer menetapkan lima tersangka dua hari lalu. Tapi jumlahnya bertambah sesuai dengan pengembangan penyidikan. Dua tersangka kembali ditetapkan berinisial Serda AA dan Prada JML. Total, tujuh tersangka ditetapkan dalam kasus tersebut.

Jumlah saksi pun bertambah dari 17 menjadi 23 orang. Beberapa di antaranya merupakan anggota Kopassus Grup 2 Kandang Menjangan dan karyawan Karaoke Bima yang menyaksikan pengeroyokan tersebut. Pekan depan, Denpom pun akan mendatangkan saksi dari TNI AU.

Arief menegaskan pertikaian terjadi bukan karena masalah satuan, tapi murni pribadi. Ia juga mengindikasi minuman keras mempengaruhi kejadian itu. Sementara penyebab kematian Serma Zulkifli, anggota TNI AU, ia mengaku masih mendalami hasil visum dan autopsi dari rumah sakit.

Namun Arief menegaskan tempat karaoke maupun kafe terlarang bagi anggota militer. "Sebab ditakutkan akan muncul tindakan yang kurang baik," ujarnya.
 


(RRN)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /