Ini Alasan Hasil Tes Kejiwaan Penelantar Anak di Cibubur tak Kunjung Keluar

Renatha Swasty    •    05 Juni 2015 15:12 WIB
penelantaran anak
Ini Alasan Hasil Tes Kejiwaan Penelantar Anak di Cibubur tak Kunjung Keluar
Ilustrasi penelantaran anak--MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepolisian Daerah Metro Jaya sampai hari ini belum mengeluarkan hasil tes kejiwaan pada orang tua penelantar anak di Cibubur. Padahal, Utomo Pernomo dan Nurindria Sari, sudah menjalani tes kejiwaan sejak Mei akhir.

Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Pol Krishna Murti mengungkapkan, tes kejiwaan pada seseorang tak bisa dilakukan hanya dari analisa luar. Untuk mengetahui kejiwaan seseorang perlu dilakukan observasi mendalam.

"Jadi hasil tes kejiwaan bisa keluar kalau dia dianalisa di rumah sakit, diobservasi, dirawat dan dari pihak rumah sakit nanti ngecek setiap hari, tidak bisa dianalisa hanya dari luar," ungkap Krishna kepada Metrotvnews.com, Jumat (5/6/2015).

Saat ini, Utomo dan Nurindria tengah ditahan. Pasutri itu tersangkut kasus narkoba. Untuk menuntaskan tes kejiwaan perlu dilakukan pembantaran penahanan (pengeluaran tahanan untuk dibawa ke rumah sakit). Namun, untuk melakukan pembantaran perlu dipikirkan risikonya.

"Pembantaran itu kan harus dianalisa, karena ini ada risikonya," pungkas Krishna.

Kerena itu, saat ini pihaknya tengah bekerja sama dengan Ditserse Narkoba Polda Metro Jaya buat menganalisa kelayakan pembantaran buat Utomo dan istri.

"Sekarang masih sedang kami analisa," imbuh dia.

Sebelumnya, Utomo dan Nurindria diduga melakukan penelantaran anak pada lima anaknya. Selain kasus penelantaran anak, polisi menjerat Utomo-Nurindria dengan kasus narkoba.

Saat menggeledah rumah Utomo-Nurindria di Perumahan Citra Gran Cluster Nusa II Blok E nomor 37, Cibubur, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, polisi menemukan paket sabu. Keduanya sudah jadi tersangka kasus narkoba.


(TII)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

2 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /