5 Kunci Rahasia Agar Pernikahan Langgeng

   •    05 Juni 2015 15:13 WIB
pernikahankeluarga
5 Kunci Rahasia Agar Pernikahan Langgeng
Pernikahan langgeng dambaan setiap orang. (Foto:says.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Perpisahan hingga perceraian seakan menjadi solusi termudah untuk mengatasi masalah dalam hubungan. Sama halnya dengan hubungan lain, pernikahan juga membutuhkan banyak upaya agar dapat menyelesaikan berbagai masalah yang sedang dihadapi dalam membina rumah tangga.

Jangan pernah mengabaikan penikahan Anda dan buatlah pernikahan Anda bertahan hingga akhir. Berikut hal yang dapat membuat pernikahan Anda langgeng.

1. Komunikasi

Saat komunikasi sudah tidak ada dalam pernikahan, itu secara perlahan akan merusak hubungan Anda. Seperti mungkin saja Anda terlalu sibuk dengan pekerjaan, mengurusi anak-anak, kegiatan rumah tangga bahkan melakukan kegiatan sosial. Seberat apapun pekerjaan Anda, sisihkan 15 menit di siang hari untuk duduk dan berbicara dengan pasangan anda. Gunakan waktu tersebut dengan membicarakan segala macam hal.

2. Hormati pasangan anda

Anda harus menghormati pasangan Anda dan memberinya martabat tersendiri untuk memperkuat ikatan pernikahan Anda. Sangat penting untuk Anda agar tidak mendominasi pasangan Anda. Serta belajarlah untuk menghormati perasaan dan keputusan dia meskipun Anda tidak menyetujuinya.

3. Transparan tentang keuangan

Anda dan pasangan berhak memiliki rekening bank yang terpisah. Tetapi, kalian juga perlu mengetahui berapa jumlah keuangan masing-masing. Anda juga perlu mengetahui apabila pasangan Anda meminjam uang, demikian juga yang berlaku untuk pasangan Anda. Karena jika tidak, bisa memungkin terjadi perselingkuhan yang dimulai dari uang dan membuat rumah tangga Anda berakhir.

4. Hubungan baik dengan mertua

Yang satu ini memang mudah diucapkan tetapi sulit dilakukan, terutama jika Anda tidak terlalu menyukai keluarga pasangan Anda atau sebaliknya. Namun yang terpenting, Anda berusaha bersikap ramah kepada mereka dan melakukan percakapan yang sopan setiap kali bertemu. Jika terjadi ketegangan dalam hubungan Anda, mertua Anda bisa menjadi sumber dukungan bagi kalian berdua.

5. Kompromi untuk segala hal

Banyak orang yang mengatakan kompromi merupakan tanda kelemahan. Mengingat banyak jumlah besar keputusan yang membuat masalah dalam kehidupan rumah tangga, Anda disarankan untuk berkompromi dengan pasangan Anda tentang segala hal. Baik itu keputusan untuk anak-anak dan keperluan keluarga. (Sumarni/TimesofIndia)


(LOV)

Prediksi Thailand vs Indonesia: Memanfaatkan Tren Positif Garuda
Jelang Thailand vs Indonesia

Prediksi Thailand vs Indonesia: Memanfaatkan Tren Positif Garuda

2 hours Ago

Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi tuan rumah Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia…

BERITA LAINNYA
Video /