Dahlan Tersangka

Fahri Anggap UU Tipikor Tidak Ramah Orang Kreatif

Githa Farahdina    •    05 Juni 2015 17:58 WIB
dahlan iskan
Fahri Anggap UU Tipikor Tidak Ramah Orang Kreatif
Fahri Hamzah---MTVN/Mei

Metrotvnews.com, Jakarta: Mantan Direktur PT PLN Dahlan Iskan resmi ditetapkan sebagai tersangka di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah secara tak langsung menilai Dahlan menjadi korban Undang-Undang Tipikor yang dibuat dalam kemarahan. Ekornya, semua orang berpotensi menjadi tersangka.

"Saya menduga Dahlan Iskan jadi tersangka karena orang itu (Dahlan) kreatif. UU Tipikor tidak ramah dengan orang kreatif," tegas politikus PKS itu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (5/6/2015).

Fahri tak mau berpihak. Dia memandang kasus ini netral dan menyebut seorang businessman laiknya Dahlan yang menjadi pejabat, memiliki inisiatif, berani mengambil risiko, memiliki posisi rawan jika dihadapkan dengan UU Tipikor.

"Ini statement netral. UU Tipikor kita paling ketat di seluruh dunia," tambah Fahri.

Dahlan, menurut dugaan Fahri, dijadikan tersangka dengan anggapan memperkaya orang lain. Sebab, dugaan kasus yang dikenai kepada Dahlan merupakan kasus pengadaan.

"Karena di mana-mana kan (Dahlan kampanyekan) zero pemadaman (listrik). Dia melakukan terobosan. Pengadaan kan memperkaya orang lain," terang Fahri.

Dalam kasus ini, tambah Fahri, ia ingin mengajak semua pihak berpikir, agar UU Tipikor dibuat secara terang dan gamblang. Sehingga, yang disasar bukan orang yang berbuat salah, melainkan mereka yang berbuat jahat.

"Hukum tidak menyasar orang yang berbuat salah, tapi berbuat jahat," tegasnya.
 


(TII)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

2 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /