Begini Caranya agar Rahasia Tetap Terjaga

   •    06 Juni 2015 17:15 WIB
keluarga
Begini Caranya agar Rahasia Tetap Terjaga
Foto: sodahead.com

Metrotvnews.com: Setiap orang pasti memiliki rahasia yang tidak ingin diketahui lainnya. Pertanyaannya, apakah mungkin rahasia Anda tetap aman di zaman media sosial yang kerap jadi ajang tempat untuk 'curhat'? Postingan pada akun media sosial Anda akan bisa dijangkau dan dilihat oleh banyak orang. 

Jika seperti itu, apakah rahasia Anda tetap menjadi sebuah rahasia? Akan tetapi, itu semua bergantung dengan diri Anda sendiri. Berhati-hatilah dalam menyebarkan informasi baik itu di media sosial ataupun di sekitar Anda. Karena siapa tahu Anda secara tidak langsung membocorkan hal yang ingin Anda miliki sendiri. Berikut cara untuk memastikan rahasia Anda tidak bocor.

1.  Jangan melakukan hal yang membuat rahasia Anda tersebar
Cara terbaik untuk memastikan rahasia Anda tetap aman dengan tidak melakukan apa pun yang sekiranya tidak dapat menjaga rahasia Anda. Berhati-hatilah! Jika Anda sendiri tidak mengacaukannya, maka Anda akan tetap aman. Seperti pepatah mengatakan, diam lebih baik.

2. Hati-hati bahkan dengan orang yang Anda percaya
Ini sangat penting. Beberapa orang tidak terlalu handal dalam menyimpan rahasia, sehingga membuat mereka ingin memberitahu orang lain tentang rahasia mereka. Bahkan jika suatu saat Anda memiliki masalah dengannya, bisa jadi mereka yang akan menghancurkan Anda karena memiliki 'kartu mati' Anda yaitu rahasia Anda.

3. Hindari media sosial
Jika ada sesuatu yang Anda benar-benar tidak ingin orang lain tahu, jauhkan diri Anda dari internet. Sebagian pengikut akun media sosial Anda mungkin tidak tertarik dengan kehidupan pribadi Anda, tetapi Anda harus antisipasi jika informasi Anda mungkin diakses seseorang dikemudian hari. Tidak ada situs yang dijamin aman, jadi Anda perlu berhati-hati dengan apa yang Anda posting.

4. Tidak perlu menjawab pertanyaan yang bersifat pribadi
Mungkin beberapa orang akan usil untuk menanyakan beberapa pertanyaan pribadi, dan Anda tidak perlu merasa sungkan untuk tidak merespon. Ada beberapa hal yang memang Anda tidak perlu memberi tahu orang lain. Jika Anda lebih memilih untuk tetap menjaganya, tak perlu merasa bersalah. Itu milik Anda, itu hak prerogatif.

5. Berbohong jika perlu
Berbohong memang sifat yang tidak baik, tetapi jika itu bisa membantu menjaga rahasia Anda mungkin ini bisa menjadi pilihan yang terbaik. Anggap saja ini semua untuk kebaikan Anda. 

6. Menutup diri
Anda juga dapat cerdik menutup diri dengan mengantisipasi bagaimana orang dapat dengan mudah mengetahui rahasia Anda. Anda hanya perlu diam dengan tenang agar mereka berhenti mencari tahu tentang Anda secara pribadi.

7. Menjaga rahasia orang lain
Saat Anda dipercaya berarti lebih memungkinkan lagi orang lain bisa menjaga rahasia Anda. Mereka akan berusaha semaksimal mungkin menjaga agar rahasia Anda tidak tersebar. 

Mungkin sangat sulit untuk menjaga rahasia, tapi jauh lebih mungkin dan lebih bijaksana dengan berhati-hati mulai sekarang. (Sumarni / allwomenstalk)


(AWP)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

2 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /