Balap Motor

Pembalap Indonesia Walk-Out, India Dominasi Race 1 SAC Sentul

Ainto Harry Budiawan    •    06 Juni 2015 18:27 WIB
Pembalap Indonesia <i>Walk-Out</i>, India Dominasi Race 1 SAC Sentul
Pembalap India dominasi Suzuki Asia Challenge. MTVN/A Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Sentul: Kabar mengejutkan datang dari penyelenggaraan balap Asia Road Racing Championship (ARRC) seri kedua yang berlangsung di Sirkuit Sentul hari ini Sabtu 6 Juni. Tiga pembalap Suzuki yang menjadi wakil Indonesia di Suzuki Asia Challenge, justru memboikot penyelenggaraan balapan kali ini,

Andreas Gunawan, Adhi Chandra dan Dedi Kurniawan adalah tiga pembalap yang mengambil langkah mundur dan tak mengikuti sesi kualifikasi dan race pertama. Tentu sangat disayangkan, lantaran ini adalah balapan kandang yang harusnya mereka junjung tinggi.

Panitia SAC pun membuat keterangan resmi yang mengatakan mereka mundur dan kemungkinan akan ada tindakan terkait aksi mereka bertiga yang melakukan walk out.

Lantaran tidak ada penantang dari Indonesia, pembalap asal India, Jagan Kumar berhasil jadi yang tercepat di kelas ini. Ia finish di urutan pertama pada race 1, diikuti Patis Chooprathet asal Thailand dan Muhammad Zulhilmi Yazid dari Malaysia.

Balapan one make race dengan Suzuki Satria F150 ini pecah dengan lima pembalap berada di rombongan terdepan. Tentunya skill balap juga harus dimiliki agar bisa menjadi yang terdepan. Karena spesifikasi motor yang dipakai semuanya sama.

"Ini (SAC) adalah balapan internasional pertama saya, dan bisa naik podium pertama sangat menyenangkan buat saya," kata Jagan Kumar.

Hasil Lomba Race 1 Suzuki Asia Challenge
1. #33 Jagan Kumar-India-16:34.430
2. #98 Pais Chooprathet-Thailand-16:34.591
3. #31 Muhhamad Zulhilmi Yazid-Malaysia-16:34.703
4. #83 Takeru Murase-Jepang-16:34.720
5. #16 Muhammad Jazil Juraimi-Singapura-16:34.776
(UDA)

Video /