Ini Reaksi Loyalis Dahlan Iskan Setelah Idolanya Menjadi Tersangka

Amaluddin    •    06 Juni 2015 19:22 WIB
dahlan iskan
Ini Reaksi Loyalis Dahlan Iskan Setelah Idolanya Menjadi Tersangka
Salah satu loyalis Dahlan Iskan sedang beraksi. Foto: Metrotvnews.com/Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Sekitar 20 orang yang mengaku loyalis Dahlan Iskan menggelar aksi damai di persimpangan Jalan Raya Darmo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (6/6/2015). Mereka memberikan dukungan moral dan prihatin atas status tersangka terhadap mantan Menteri BUMN itu.

Dalam aksinya, mereka berbaris di tengah jalan sambil membawa tulisan 'Save Dahlan Iskan'. Selain itu, aksi dukungan yang sebelumnya sudah direncanakan ini juga disertai dengan pembagian stiker yang memuat foto Dahlan Iskan dengan tulisan #SaveDahlanIskan.

Pengguna jalan hanya menggelengkan kepala mereka seakan tak peduli terhadap kasus yang menimpa Bos Jawa Pos Grup itu. Mereka (pengguna jalann red) hanya diam, melihat dan mendengarkan ocehan yang dilontarkan seorang yang sedang berorasi.

Mereka juga menggalang tanda tangan di selembar kain putih sebagai bentuk dukungan moral dan berempati pada Dahlan.

"Kita di sini bukan mendukung status tersangka Pak Dahlan Iskan, tapi kita ingin memberikan dukungan moral agar Dahlan Iskan tetap tenang menghadapi masalah," kata korlap aksi, Siti Nasyiah, yang juga Bonek Wanita Surabaya (Bonita) itu.

Para pengagum Dahlan Iskan ini juga tak percaya atas status tersangka korupsinya. Menurut mereka, Dahlan adalah sosok yang benar-benar mementingkan kepentingan bersama.

"Penetapan Dahlan sebagai tersangka sama sekali tidak mengurangi rasa kagum kami terhadap dia. Karena, dilihat dari sisi kemanusiaan, Dahlan dudah bisa memberikan penerangan ke pelosok-pelosok daerah," katanya.

Siti mengklaim akti itu tidak akan berhenti saat itu. Mereka akan kembali melakukan aksi besar-besaran yang diikuti lebih banyak lagi massa pada Minggu besok, di Taman Bungkul Surabaya.

Dahlan ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan 21 Gardu Induk (GI) di Pembangkit dan Jaringan Jawa, Bali dan Nusa Tenggara periode 2011-2013 senilai Rp1,063 triliun.
 


(UWA)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /