Yang Perlu Diperhatikan pada Kencan Pertama

   •    06 Juni 2015 19:23 WIB
romansa
Yang Perlu Diperhatikan pada Kencan Pertama
Foto: toptenglobe.com

Metrotvnews.com: Bertemu dan berkencan dengan seseorang untuk yang pertama kalinya menjadi hal yang cukup menegangkan sekaligus mendebarkan. Pasalnya, Anda tidak akan pernah tahu seperti apa orang yang akan Anda temui, apakah dia baik atau justru sebaliknya.

Karena ini adalah kencan pertama Anda, ada beberapa persiapan yang perlu Anda perhatikan. Berikut beberapa hal yang harus dan tidak harus dilakukan pada kencan pertama.

- Pakai sepatu yang nyaman
Make up memang penting untuk mempercantik diri Anda pada kencan pertama, tetapi Anda juga harus ingat bahwa memakai sepatu yang nyaman juga sangat penting. Anda tidak akan pernah tahu bahwa seseorang yang Anda kencani ternyata psikopat, jadi jika Anda mengenakan sepatu yang nyaman, Anda bisa melarikan diri dengan cepat tanpa takut sibuk memikirkan sepatu Anda.

- Jangan berpakaian terlalu terbuka
Anda pasti tahu bahwa pria pasti memikirkan seks, bahkan jika itu pada kencan pertama. Jadi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, berpakaianlah dengan rapih. Hindari pakaian terlalu terbuka agar fokus dia hanya pada Anda, bukan area yang terbuka.

- Parkir di tempat yang dekat dengan pejalan kaki
Ini adalah cara alternatif demi keselamatan Anda ketika melakukan kencan pertama. Pasalnya, Anda tidak akan pernah tahu jika pasangan kencan Anda bukan orang yang baik. Jadi jika Anda melihat ada sesuatu yang mencurigakan, Anda bisa langsung bergegas masuk ke dalam mobil tanpa rasa was-was.

- Jangan mengharapkan dia yang membayar
Ingat, ini adalah kencan pertama dan jangan biasakan diri Anda bergantung padanya. Jangan mengharapkan dia yang akan membayar semua tagihan pada kencan Anda, kecuali jika dia memaksa. Namun jika dia tetap diam di tempat, tidak ada salahnya Anda yang harus berkorban.

- Bawa uang tunai yang cukup
Anda tidak akan pernah tahu kapan harus naik taksi, membayar parkir atau membayar tagihan dalam situasi tak terduga. Jadi pastikan Anda menyelipkan beberapa uang tunai di dompet Anda untuk berjaga-jaga.

- Jangan menghubunginya lebih dulu pasca-kencan pertama
Ya, setelah berkencan dengannya untuk yang pertama kalinya, Anda pasti ingin lebih mengenalnya. Tapi ingat, jangan pernah menghubunginya lebih dulu jika dia tidak menghubungi Anda setelah kencan pertama usai. Ingat bahwa pria adalah pemangsa, jika dia menyukai Anda, dia akan bergerak lebih dulu. (Ningtriasih/Allwomenstalk)


(AWP)