Judo SEA Games 2015

Judo Kembali Sumbang Emas untuk Indonesia

Achmad Firdaus    •    07 Juni 2015 21:14 WIB
sea games 2015
Judo Kembali Sumbang Emas untuk Indonesia
Logo SEA Games 2015 (Foto: Seagames.com)

Metrotvnews.com, Singapura: Kontingen Judo Indonesia kembali menyumbangkan emas untuk Indonesia. Emas keempat disumbangkan oleh Horas Manurung.

Horas yang turun di nomor 81-90 kg sukses menumbangkan atlet tuan rumah, Singapura, Gabriel Yang di partai final, Minggu 7 Juni 2015.

Horas menang Ippon atau mutlak dalam tempo 3:47 detik. Atlet asal Medan ini mengumpulkan 1 Ippon, 2 Wazari, dan 1 Yuko. Sementara Yang justu melakukan satu shido (pelanggaran ringan).

Kemenangan ini tentunya disambut gembira oleh Horas. Pasalnya, target pribadi yang dicanangkannya terpenuhi.

"Saya sudah optimis meraih emas sejak awal bertanding. Terima kasih buat Tuhan Yesus yang telah memberikan kemenangan ini, dan warga Indonesia yang telah memberikan dukungan," ujarnya usai pertandingan.

"Perjuangan kami tidak sia-sia. Kami sudah latihan sejak Januari di Korea Selatan. Kami berlatih maksimal, fokus dan semangat," lanjut Horas seraya memasang target tampil di kejuaraan dunia Judo di Korea.

Dengan hasil ini, cabor Judo sejauh ini sukses merebut empat medali emas. Kemarin, Indonesia sukses merebut tiga medali emas yang masing-masing diraih Muhammad Syaiful Raharjo (nomor 66 kg putra), Ni Kadek Anny Pandini (52-57 kg putri), dan Gerard Christopher George di nomor 73-81kg putra.


(PAT)

Video /