Dirut Bulog Diberhentikan

Husen Miftahudin    •    08 Juni 2015 09:42 WIB
bulog
Dirut Bulog Diberhentikan
Direktur Utama Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Lenny Sugihat (Foto: dokumentasi Bulog)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberhentikan Direktur Utama Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Lenny Sugihat. Hal itu dibenarkan Direktur Pelayanan Publik Perum Bulog Lely Pelitasari Soebekty.

Ia mengaku, pada Jumat 5 Juni kemarin, pihaknya dipanggil oleh Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Industri Strategis BUMN Muhamad Zamkhani. Dijelaskan, pada saat yang sama, keluar juga Surat Keputusan (SK) pemberhentian yang akan diserahkan pada hari ini.

"Memang minggu lalu kami dipanggil Deputi Kementerian BUMN. SK-nya akan diberikan pada hari ini," ujar Lely, saat dihubungi Metrotvnews.com, di Jakarta, Senin (8/6/2015).

Selain Dirut Perum Bulog, kabarnya Kementerian BUMN juga akan mengganti Direktur Pelayanan Publik (PP) Perum Bulog. Terkait keputusan itu, Lely enggan menjelaskan secara terperinci. "Kabarnya seperti itu. Informasi lisan dari Deputi Kementerian BUMN. Infonya Jumat kemarin," ungkap dia.

Meskipun begitu, ia mengaku, hingga saat ini pihaknya masih belum dapat panggilan dari Kementerian BUMN untuk melepaskan dua jabatan petinggi di Perum Bulog tersebut. "Tapi, pagi ini kami belum dapat panggilan," tutup Lely singkat.


(ABD)