20 Orang Terkaya di Thailand versi Forbes (2)

   •    08 Juni 2015 09:46 WIB
orang terkaya
20 Orang Terkaya di Thailand versi Forbes (2)
Keluarga Osathanugrah berada di urutan 11. FOTO: FORBES

Metrotvnews.com, Bangkok: Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di dunia, termasuk di Thailand. Para pengusaha yang masuk dalam jajaran ini berasal dari berbagai sektor, mulai dari bisnis makanan dan minuman, investasi, maupun transportasi.

Setelah sebelumnya melihat 10 orang yang masuk dalam jajaran teratas orang terkaya di Thailand, berikut peringkat 11-20. Pada peringkat ini, kekayaan bersih yang diraih para pengusaha tidak berbeda jauh, yakni berkisar antara USD1,3 miliar hingga USD1,6 miliar.

Berikut urutan 11-20 seperti dikutip dari laman Forbes, Senin (8/6/2015).

11. Keluarga Osathanugrah
Bisnis keluarga Osathanugrah yang bergerak di bidang minuman memberikan pendapatan bersih sebesar USD1,6 miliar.

12. Keeree Kanjanapas
Dengan jumlah kekayaan bersih yang sama dengan Keluarga Osathanugrah, bisnis transportasi yang digeluti Keeree membawanya berada di nomor 12.

13. Wichai Thongtang
Bisnis investasi yang dilakoni pengusaha berusia 68 tahun ini mampu menyumbangkan pendapatan bersih sebesar USD1,5 miliar.

14. Chatri Sophonpanich
Bisnis perbankan milik Cahtri juga menyumbangkan pendapatan yang sama dengan sektor investasi Wichai, yakni senilai USD1,5 miliar.

15. Rit Thirakomen
Masih dengan nilai yang sama, pendapatan tersebut berhasil diraih Rit dari bisnis restoran miliknya.

16. Isara Vongkusolkit
Demikian pula dengan bisnis gula yang digeluti Isara. Pengusaha berusia 66 tahun itu mampu meraup untung USD1,5 miliar dari bidang usaha tersebut.

17. Thongma Vijitpongpun
Terpaut USD100 juta dari kekayaan di nomor urut 13-16, sektor usaha real estate Thongma menyumbangkan pendapatan bersih sebesar USD1,4 miliar.

18. Prayudh Mahagitsiri
Kekayaan serupa juga berhasil diraup Prayudh dari bisnis kopi dan perkapalan yang digelutinya.

19. Vichai Maleenont
Dengan nilai kekayaan yang sama, yakni USD1,4 miliar dari bisnis media yang dimiliki Vichai, pengusaha berusia 95 tahun itu harus puas berada di urutan 19.

20. William Heinecke
Sementara sektor usaha perhotelan milik William menempatkannya di urutan 20 dengan kekayaan bersih sebesar USD1,3 miliar. (Margaret Puspitarini/MTVN)


(AHL)