10 Orang Terkaya di Thailand di Bawah 60 Tahun

   •    08 Juni 2015 10:13 WIB
orang terkaya
10 Orang Terkaya di Thailand di Bawah 60 Tahun
Nishita Shah Federbush. FOTO: FORBES

Metrotvnews.com, Bangkok: Usia bukan halangan untuk meraih kesuksesan di bidang bisnis. Meski banyak pebisnis yang berhasil sukses di usia matang, ada pula pengusaha yang mampu membuktikan diri di usia yang masih muda.

Nishita Shah Federbush, misalnya. Wanita berusia 35 tahun itu dinobatkan sebagai pengusaha termuda yang masuk dalam jajaran orang terkaya di Thailand. Bisnis perkapalan dan investasi yang digeluti Nishita menyumbangkan pendapatan bersih sebesar USD615 juta.

Di urutan kedua untuk kategori pengusaha muda yang masuk dalam jajaran orang terkaya di Negeri Gajah Putih ialah Pete Bodharamik yang masih berusia 42 tahun. Pete memperoleh pendapatan bersih USD650 juta dari bisnis telekomunikasi yang digelutinya.

Tempat ketiga dihuni oleh Somphote Ahunai. Berada di urutan 24 dalam daftar orang terkaya di Thailand, pengusaha berusia 48 tahun ini meraup pendapatan sebesar USD1,1 miliar dari bisnis energi miliknya. Demikian, seperti dilansir dari situs Forbes, Senin (8/6/2015).

Peringkat empat dan lima ditempati oleh pengusaha dengan usia yang sama, yakni 52 tahun. Mereka adalah Pengusaha Perfilman dan Makanan Cepat Saji, Vicha Poolvaraluck serta Pengusaha di bidang Komunikasi, Charoenrath dan Watchai Vilailuck. Vicha berhasil meraup keuntungan USD530 juta sementara Charoenrath dan Watchai Vilailuck mendapatkan kekayaan bersih sebsar USD430 juta.

Urutan enam dan tujuh kembali dihuni oleh pengusaha dengan usia yang sama, yakni 56 tahun. Keduanya ialah Pengusaha Petrokimia, Aloke Lohia dan Pengusaha minuman, Tan Passakornnatee. Aloke memperoleh kekayaan bersih sebesar USD1,2 miliar sedangkan Tan sebanyak USD640 juta.

Posisi delapan hingga 10 juga ditempati oleh pengusaha dengan usia serupa, yakni 57 tahun. Mereka adalah Pengusaha di sektor bebas pajak Vichai Srivaddhanaprabha, Pengusaha Real Estate Thongma Vijitpongpun, dan Pengusaha Retail Witoon Suriyawanakul.

Vichai yang memiliki kekayaan bersih USD2,5 miliar serta Thongma dengan pendapatan senilai USD1,4 miliar masuk dalam jajaran 20 orang terkaya di Thailand. Sedangkan Witoon dengan kekayaan bersih USD470 juta harus puas berada di urutan 48 orang terkaya di Negeri Gajah Putih itu. (Margaret Puspitarini/MTVN)


(AHL)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /