Drone Ini Digunakan untuk Melacak Pelaku Penebangan dan Penambangan Liar

Riandanu Madi Utomo    •    08 Juni 2015 12:25 WIB
drone
Drone Ini Digunakan untuk Melacak Pelaku Penebangan dan Penambangan Liar
Drone khusus untuk buru para pelaku penebangan dan penambangan liar di hutan Amazon (foto: Ubergizmo)

Metrotvnews.com: Teknologi drone dapat digunakan untuk berbagai macam kegiatan, salah satunya adalah mengambil gambar dan video dari udara. Kemampuan Drone tersebutlah yang kini sedang dimanfaatkan organisasi perlindungan hutan Amazon Basin Conservation Association di Peru.

Mereka menggunakan drone untuk memetakan dan mendokumentasikan berbagai kegiatan ilegal di hutan Amazon, seperti penambangan liar dan penebangan liar.

Menurut laporan yang dirilis NPR, drone yang digunakan organisasi tersebut merupakan drone khusus yang tidak akan dijumpai di toko mana pun. Ia dirancang secara khusus oleh salah satu mahasiswa dari Wake Forest University bernama Max Messinger. Drone rancangan Max seharga USD5,000 tersebut diklaim memiliki jangkauan lebih jauh sehingga dapat menjelajahi hutan Amazon yang sangat luas.

Pihak Amazon Basin Conservation Association pun mengatakan kepada The Drone Info bahwa mereka telah menggunakan drone tersebut selama satu tahun terakhir. Dari penggunaan itu, mereka berhasil mengidentifikasi berbagai tempat yang digunakan sebagai tempat penambangan ilegal. (Ubergizmo)


(ABE)


Nostalgia Kiper Klub Liga Inggris di Piala AFF 2018
Piala AFF 2018

Nostalgia Kiper Klub Liga Inggris di Piala AFF 2018

9 minutes Ago

Kembalinya Etheridge ke Piala AFF ditandai dengan hasil positif. Filipina berhasil meraih kemen…

BERITA LAINNYA
Video /