Sri Mulyani Telah Tiba di Gedung Kemenkeu?

M Rodhi Aulia    •    08 Juni 2015 12:15 WIB
sri mulyanikorupsi migas
Sri Mulyani Telah Tiba di Gedung Kemenkeu?
Mobil yang diduga ditumpangi Sri Mulyani--Metrotvnews.com/M Rodhi Aulia

Metrotvnews.com, Jakarta: Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani diduga sudah berada di Gedung Kementerian Keuangan, untuk menjalani pemeriksaan oleh Bareskrim hari ini. Pemeriksaan terkait dugaan korupsi penjualan kondensat yang melibatkan SKK Migas (sebelumnya BP Migas) dan PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI).

Pantauan di lokasi, sebuah mobil Honda tampak diparkir di basement Gedung Kementerian Keuangan. Di sebelahnya terdapat dua motor milik patwal. Terparkir, di sebelah kanan dan kiri mobil.

Saat dikonfirmasi kepada petugas patwal tersebut, mereka bungkam. Mereka mengaku tidak tahu mobil bernopol B 1619 IR tersebut. "Saya tidak tahu mas. Saya cuma main-main saja," ujar salah seorang Patwal di Basement Gedung Djuanda I, Kementerian Keuangan, Jalan Lapangan Banteng Timur, Jakarta Pusat, Senin (8/6/2015).

Pengakuan Patwal senada dengan satpam yang menjaga basement tersebut. Dia juga enggan mengakui kedatangan mantan orang nomor satu di kementerian tersebut. Bahkan office boy basement ini, juga mengaku tidak tahu.

Beberapa waktu yang lalu, Mobil Honda ini juga pernah ditumpangi Sri Mulyani saat menjadi saksi untuk kasus Century dengan tersangka Budi Mulya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta.

Seperti diketahui, penyidik Bareskrim Mabes Polri bakal memeriksa Sri Mulyani di Gedung Kementerian Keuangan. Sri diduga kuat mengetahui proses penjualan kondensat oleh SKK Migas kepada PT TPPI.


(YDH)