Final Liga Champions 2014--2015

Perpisahan Manis Xavi Bersama Barcelona

Rendy Renuki H    •    08 Juni 2015 13:02 WIB
final liga champions 2014--2015
Perpisahan Manis Xavi Bersama Barcelona
Xavi Hernandez (Foto: AFP PHOTO/ JOSEP LAGO)

Metrotvnews.com, Barcelona: Xavi Hernandez berhasil menorehkan perpisahan manis bersama Barcelona yang ditandai dengan menyabet juara Liga Champions sebagai gelar ketiga Blaugrana musim 2014--2015.

Gelandang veteran Barca ini turun dari bangku cadangan menggantikan Andres Iniesta pada final di Stadion Olimpiade Berlin. Xavi bermain selama 13 menit pada laga yang dimenangkan Barcelona 3-1 atas Juventus tersebut.

"Ini adalah cara yang tak ada duanya untuk mundur. Tak ada kata-kata yang bisa saya ucapkan lebih banyak," ungkap pemain 35 tahun ini.

"Mencapai juara Liga Champions dan treble musim ini adalah cara meninggalkan tim dengan menakjubkan, bahkan spektakuler. kami layak mendapatkannya," sambung Xavi.

"Saya sedikit bernostalgia karena saya tak akan bermain untuk tim ini lagi. Tapi saya sangat senang dengan akhir karier saya. Ini adalah akhir yang luar biasa," tutup Xavi.

Gelandang gaek ini akan bergabung dengan klub Liga Qatar Al Sadd pada musim panas nanti. Xavi menyepakati kontrak selama tiga tahun dengan klub tersebut. (Football Espana)


(REN)