Akhirnya, The Sound of Music Digelar di Jakarta

Anindya Legia Putri    •    08 Juni 2015 17:54 WIB
the sound of music
Akhirnya, The Sound of Music Digelar di Jakarta
Jumpa pers The Sound of Music (Foto:Antara/Rosa Panggabean)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebuah pertunjukan kelas dunia, The Sound of Music, akan digelar di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta, 6-11 Oktober.

The Sound of Music merupakan drama musikal yang diangkat dari literatur klasik karangan Howard Lindsay dan Russel Crouse yang dirilis pada 1949.

Acara dipromotori oleh Sorak Gemilang Entertainment. Penonton akan disuguhi seni teater musikal yang diaransemen oleh Andrew Llyod Webber dan David Ian dari kelompok teater Really Useful Group, berbasis di London, Inggris.

"Sound of Music adalah paket hiburan non-konser pertama yang ditampilkan oleh Sorak Entertainment. Sebelumnya, kami pernah menampilkan acara non-konser seperti temu Caesar Milan dan aksi musikal Hi-5 dan Barbie. Ini adalah teater musikal pertama bagi Sorak. Tentu saja, persiapannya lebih rumit," ungkap perwakilan dari pihak Sorak Gemilang Entertainment, Regina Novalita, saat ditemui di Jalan Gandaria, Jakarta Selatan, Senin (8/6/2015).

Kerumitan drama musikal ini lebih kepada properti teater yang mencapai 10 dan memboyong 80 kru dari London ke Jakarta.
Pada awalnya, promotor merasa kesulitan mendatangkan teater fenomenal ini ke Tanah Air. Sebab, kesepakatan yang diajukan kepada Andrew Llyod Webber berkali-kali ditolak karena Jakarta dianggap belum memiliki lokasi pertunjukan yang layak. Hingga akhirnya, pilihan pun jatuh kepada Ciputra Artpreneur Theater.

"Tim mereka langsung mengadakan survei ke Jakarta. Intinya, kini mereka percaya kalau seni bisa diterima di Jakarta. Pihak Webber sangat rewel mengenai tempat. Mereka tidak ingin tempat yang sekadar luas. Kami akhirnya memilih Ciputra Artpreneur Theater karena akustiknya bagus dan lokasinya strategis," ujar Regina.

Nantinya, seluruh produksi panggung The Sound of Music akan dikerjakan oleh Really Usefull Group.

Mengenai harga tiket, promotor mematok harga early bird senilai Rp720 ribu hingga Rp2,9 juta. Sementara, harga normal Rp800 ribu hingga Rp 3,7 juta. Promotor menyediakan 9 ribu lembar tiket.


(ROS)


Video /