3 Alasan Olahraga Baik Bagi Hubungan

   •    09 Juni 2015 14:02 WIB
romansa
3 Alasan Olahraga Baik Bagi Hubungan
Olahraga bisa membuat hubungan lebih baik. (Foto:Huffingtonpost.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah melakukan beragam aktivitas, stamina dan suasana hati umumnya menjadi menurun. Hal ini tentu saja akan berpengaruh bagi keberlangsungan hubungan Anda dengan pasangan.

Saat lelah ataupun stres, salah satu hal yang sangat Anda butuhkan tentu saja bersantai atau menjalani berbagai terapi untuk membangkitkan kembali tenaga serta mood Anda. Namun, sebenarnya ada alternatif lain yang cukup efektif yang bisa Anda lakukan, yakni dengan berolahraga.

Selain membuat tubuh menjadi lebih sehat dan kuat, berolahraga juga dapat meningkatkan kebahagiaan dan kualitas dalam hubungan Anda. Berikut tiga alasan mengapa olahraga baik bagi keberlangsungan hubungan.

- Meningkatkan suasana hati
Saat Anda sedih, stres atau mengalami berbagai guncangan, hal ini tentu akan mempengaruhi suasana hati Anda. Dalam hal ini, berolahraga terbilang efektif karena ketika Anda melakukan aktivitas fisik, endorfin atau hormon bahagia akan meningkat dan kartisol (hormon stress) berkurang.

Kegiatan fisik terbukti memiliki pengaruh jangka panjang dalam menangani depresi atau berbagai masalah suasana hati lainnya. Penelitian bahkan menunjukkan, seseorang yang rutin berolahraga lebih mudah dalam menangani situasi stres dan cemas. Olahraga teratur dianggap sebagai pengobatan eksposur, mengajar orang untuk mengasosiasikan respon fisiologis dengan sesuatu yang positif.

- Meningkatkan kepercayaan diri
Kepercayaan diri sangat berkontribusi dalam kualitas hidup seseorang. Dan cara termudah dan terbaik dalam meningkatkan kepercayaan diri adalah dengan berolahraga. Melakukan kegiatan fisik akan membuat Anda merasa lebih berhail dan kuat baik dari dalam maupun dari luar. Olahraga membuat Anda menjadi berkompeten, sehat dan merasa seksi. Jika Anda percaya diri, Anda tidak akan pernah minder atau kurang puas dengan apa pun yang Anda miliki. Dan itulah yang yang dibutuhkan dalam sebuah hubungan.

- Meningkatkan seksualitas
Berolahraga tak hanya meningkatkan hasrat seksual secara mental, tetapi juga terbukti memiliki efek fisiologis pada organ intim Anda sehingga Anda bisa lebih sering merasa terangsang. Para ahli bahkan mengatakan, keringat yang muncul setelah berolahraga biasanya meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh dan juga ke organ intim Anda sehingga dapat membuat klimaks orgasme Anda lebih cepat dan lebih intens. (Ningtriasih/Sheknows)


(LOV)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

1 day Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /