Menteri ESDM Buka-bukaan soal Petral di Komisi VII

Annisa ayu artanti    •    09 Juni 2015 14:03 WIB
petral
Menteri ESDM Buka-bukaan soal Petral di Komisi VII
Menteri ESDM Sudirman Said -- ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri ESDM Sudirman Said menjawab kesalahpahaman soal Pertamina Energy Trading Limited (Petral) yang menyeret mantan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada Komisi VII DPR RI.

"Lalu kesalahpahaman soal Petral. Yang saya lakukan adalah menjelaskan diskusi pertama kali pada presiden Jokowi. Saya sampaikan diberbagai forum bahwa tugas saya sangat berat," ungkap Sudirman, dalam Rapat Kerja dengan Komisi VII DPR RI, di Gedung Nusantara, Komplek DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (9/6/2015).

Dalam diskusi pertama dengan Presiden itu, Sudirman mengakui dia tidak mempunyai pengalaman teknis yang banyak terkait hal ini. Namun, menurutnya, banyak ahli yang bisa bergabung asalkan memiliki visi yang sama dengan Presiden.

"Saya menyampaikan ke Pak Presiden, saya punya pengalaman sedikit di Pertamina. Ketika Pertamina berniat melakukan inisiatif perbaikan banyak inisiatif itu terhenti di 'sini'. Ungkapan saya tidak berubah dari waktu ke waktu. Kemudian ditanya maksudnya di mana? Saya jawab 'di kantor presiden'," beber dia.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan forum ini bukan forum yang tepat untuk membicarakan lebih lanjut apa maknanya. Tetapi dirinya mengakui siap menjadi saksi untuk apa yang telah dilontarkannya.

"Saya menjadi pelaksana, saya menjadi korban dari proses itu. Dan apabila diperlukan dalam forum yang lebih tertutup, saya akan senang hati menjelaskan. Ini yang direspons oleh Pak SBY. Tapi itulah statement saya yang disampaikan dalam diskusi di Cikini," pungkas dia.


(AHL)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /