Perolehan Medali Rendah, Ketua MPR Ogah Nonton SEA Games

Aulia I. Salam    •    09 Juni 2015 14:15 WIB
sea games
Perolehan Medali Rendah, Ketua MPR <i>Ogah</i> Nonton SEA Games

Metrotvnews.com, Jakarta: Indonesia belum berhasil masuk tiga besar perolehan medali SEA Games 2015 di Singapura. Selisih jumlah medali dibanding peringkat teratas pun terlalu jauh untuk dikejar. 

"Saya jadi malas melihat siaran SEA Games," ungkap Ketua MPR Zulkifli Hasan di sela workshop sosialisasi Tes Kebugaran Jasmani di ruang senam Taman Krida Loka, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (9/6/2015).

"Prestasi kita begitu mengkhawatirkan, bahkan semakin jauh dari negara-negara lain," sambungnya.

Workshop ini diselenggarakan oleh Federasi Olah Raga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Nasional. Ketua Umum FORMI Hayono Isman di dalam sambutannya menyatakan menurunnya prestasi para atlet Indonesia akibat pola hidup yang tidak baik.

"Selama di pelatnas memang bagus karena latihannya rutin dan asupan gizinya bagus. Tapi setelah pulang dari pelatnas, drop lagi," ungkap menpora era Soeharto ini.

Kegiatan yang dilaksanakan FORMI ini berusaha mengajak warga masyarakat lebih aktif berolahraga walau yang sekedar senam kesegaran jasmani. Meski tergolong senam ringan, namun bila dilakukan secara rutin akan membuat badan lebih sehat dan bugar.

Senam yang dilakukan beramai-ramai juga merupakan sarana silahturami yang baik. Silahturahami juga tidak kalah penting sebab bisa menjaga kerukunan dan memupuk rasa saling tenggang rasa serta menghormati perbedaan sebagaimana nilai-nilai dalam empat pilar.
 


(LHE)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

12 hours Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /