Gugatan Kedua Praperadilan Novel Akan Diajukan Kembali Pekan Ini

Deny Irwanto    •    09 Juni 2015 15:30 WIB
novel baswedanpraperadilan
Gugatan Kedua Praperadilan Novel Akan Diajukan Kembali Pekan Ini
Penyidik KPK Novel Baswedan--Metrotvnews.com/Deny Irwanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Gugatan praperadilan kedua yang diajukan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan sudah dinyatakan dicabut oleh kuasa hukum Novel selaku pemohon. Namun surat pencabutan gugatan secara tertulis kepada hakim tunggal Dharmiwirda baru akan diajukan besok.

Novel akan kembali mengajukan permohonan tersebut di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dalam pekan ini.

"Kami menyatakan untuk mencabut dan kembali mengajukan permohonan praperadilan secepatnya dalam minggu ini," kata salah satu kuasa hukum Novel, Pratiwi Febri, usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Selasa (9/6/2015).

Pratiwi kembali mengatakan, sebenarnya tidak ada perbaikan yang substansial terkait materi permohonan praperadilan yang sempat dibacakannya.

"Perbaikannya ada penambahan pasal dan beberapa fakta yang luput dimasukkan. Jadi tidak bersifat substansial sebenarnya, jadi kami cabut karena tidak mau mengorbankan yang substansial karena hal yang bersifat teknis," beber Pratiwi.

Kuasa hukum Novel lainnya, Johannes Gea, menambahkan jika perubahan yang dilakukan sebenarnya telah disampaikan dalam draft dan untuk pasal-pasal yang disampaikan hanya menambahkan uraiannya.

"Kami sebenarnya tidak banyak yang kami ubah, terkait tanggal kami juga sepakat mengubah. Masalah redaksi, kami sebutkan pasal sudah di draft sebelumnya. Tapi belum kami uraikan. Sebelumnya di tuntutan itu pasal tidak kami cantumkan, hanya itu saja sebenarnya," tandas Gea.


(YDH)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /