Gamers Bandung Diajak Gabung TNI

Roni Kurniawan    •    09 Juni 2015 20:30 WIB
cyber security
<i>Gamers</i> Bandung Diajak Gabung TNI
Prajurit TNI keluar dari hotel usai mengamankan pelaku teror saat Latihan Penanggulangan Anti Teror (Latgultor) di Lapangan Banteng, Jakarta, Selasa (9/6). Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Metrotvnews.com, Bandung: Panglima TNI Jenderal Moeldoko membuka kesempatan bagi para pecandu game perang untuk bergabung menjadi bagian dari TNI.

Menurut Moedoko, saat ini masih banyak prajurit TNI yang belum begitu pandai dalam bidang teknologi informasi. Oleh sebab itu, ia ingin menjaring calon prajurit TNI yang mahir dalam dunia IT, termasuk gamers untuk ikut bergabung mengatur strategi perang melalui piranti lunak komputer.

"Kita akan membuka peluang calon prajurit yang mempunyai keahlian di bidang IT dan juga pecinta game war untuk bergabung bersama TNI. Sehingga, anak-anak yang suka game terwadahi di sini," ujar Moeldoko saat mengecek alat komunikasi terbaru tank Lepoard, di Pusat Pendidikan Kavaleri (Pusdikav) Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (9/6/2015).

Demi merealisasikan hal itu, Moeldoko mengaku sedikit mengabaikan standar kemiliteran. Upaya itu pun, lanjut Moeldoko, saat ini sudah mendapat dukungan dengan terbentuknya Divisi Cyber War di TNI yang diisi orang-orang yang mahir di bidang IT maupun gamers.

"Isinya orang-orang nyentrik. Standar kemiliterannya kita abaikan sedikit. Jadi, yang diperlukan adalah bakat mereka dalam mengembangkan cyber war," tegasnya.
 


(UWA)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

6 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /