Pascapenyerangan, Warga dan Aparat Berjaga-jaga di Perumahan Organda Jayapura

Ricardo Hutahaean    •    09 Juni 2015 22:09 WIB
kerusuhan
Pascapenyerangan, Warga dan Aparat Berjaga-jaga di Perumahan Organda Jayapura
Situasi mencekam setelah penyerangan terjadi di Perumahan Organda di Kelurahan Hedam, Jayapura, Papua. Foto: Metrotvnews.com/Ricardo

Metrotvnews.com, Jayapura: Situasi mencekam setelah penyerangan terjadi di Perumahan Organda di Kelurahan Hedam, Jayapura, Papua. Sejak pagi, Selasa 9 Juni, papan pelang dipasang menutupi akses menuju perumahan.

Selain pelang, warga pun membakar ban dan menempatkan batang pohon di tengah jalan. Mereka juga membawa kampak, parang, dan panah.

Polisi dan TNI masih berjaga-jaga dengan senjata lengkap. Aparat mengantisipasi serangan susulan.

"Situasi masih ketakutan, kekhawatiran, karena ada informasi adanya penyerangan balik dari pihak penyerang, untuk itu kami masyakat organda yang seharusnya melakukan aktifitas sehari-hari kerja, akhirnya kami libur untuk berjaga-jaga” ungkap salah satu penduduk setempat, Muhammad Nur  yang sedang berjaga-jaga dengan alat tajam.

Kondisi serupa pun terjadi di kompleks sekolah di perumahan tersebut. Pihak sekolah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Jayapura untuk meliburkan kegiatan belajar mengajar hingga situasi aman.

"Jadi SD yang hari ini ulangan kedua di liburkan” kata Prayitno, seorang guru yang berjaga-jaga di sekolah satu atap itu.

Dua warga yang tewas dalam serangan kemarin, kini disemayamkan di rumah duka. Salah satu jenazah, Pdt Fredik Lasamahu, belum dimakamkan karena masih menunggu kedatangan istrinya dari Ambon, Maluku.
 


(RRN)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /