Pertamina Kantongi Izin Presiden Keluarkan Pertalite

Annisa ayu artanti    •    10 Juni 2015 16:12 WIB
pertalite
Pertamina Kantongi Izin Presiden Keluarkan Pertalite
Ilustrasi ( MI/ARYA MANGGALA)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina (Persero) sudah mengantongi izin dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno untuk meluncurkan bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite.

"Pertalite perizinan sudah beres. Saya sudah dapat arahan Bu Menteri BUMN. Dapat green light dari Presiden untuk diluncurkan," kata Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang, dalam sebuah konferensi pers, di Terminal BBM Plumpang, Jakarta Utara, Rabu (10/6/2015).

Ahmad mengatakan, setelah ini tinggal menunggu koordinasi dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk mencari momen yang tepat. Untuk sekarang, Pertamina sedang fokus dalam penyediaan BBM dan LPG Lebaran.

"Saya koordinasi dengan menteri ESDM, konsentrasi kita Lebaran apakah luncurkan sebelum Lebaran atau setelah. Itu kondisinya saya koordinasi sebentar soal timing. Kesiapan kita sudah siap semua," jelas dia.

Sebelumnya Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi, Kementerian ESDM IGN Wiratmaja Puja mengatakan, Pertamina akan mengeluarkan izin niaga terkait peluncuran BBM jenis baru yakni pertalite dalam minggu ini. Jadi, tinggal menunggu kesiapan Pertamina.

"Tinggal Pertamina harus mempersiapkan dilapangan distribusi dan segala macam. Tergantung Pertamina dia harus siapkan tangkinya," tegas Wirat.


(ABD)

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho
Liga Champions 2017 -- 2018

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho

8 hours Ago

Conte merasa Mourinho masih sering memperhatikan apa yang terjadi di Chelsea. Untuk itu, ia mem…

BERITA LAINNYA
Video /