Selvi akan Gunakan Riasan Solo Putri Saat Akad dan Resepsi

Torie Natalova    •    10 Juni 2015 17:18 WIB
gayajokowi mantu
Selvi akan Gunakan Riasan Solo Putri Saat Akad dan Resepsi
Selvi Ananda usai siraman di kediamannya. (Foto:MI/Widjajadi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah menjalani prosesi siraman pagi tadi, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda akan menjalani proses upacara adat selanjutnya yakni midodareni. Dalam acara yang digelar malam hari menjelang akad nikah tersebut, keluarga calon pengantin pria akan mendatangi rumah calon pengantin wanita untuk mengantarkan seserahan.

Keesokan harinya, yakni 11 Juni 2015 akan menjadi hari paling istimewa bagi Gibran dan Selvi dimana keduanya akan melakukan prosesi akad nikah dan resepsi. Juru rias atau paes pernikahan Gibran dan Selvi, Cony Supriyanto dan suaminya, Agus membocorkan riasan dan pakaian yang akan dikenakan keduanya.

Cony mengatakan, untuk Selvi, saat akad nikah akan menggunakan riasan solo putri dengan sanggul yang dihiasi melati. Sementara Gibran akan menggunakan pakaian beskap langenharjan putih atau broken white.

"Untuk malamnya, Selvi akan menggunakan riasan solo putri modern dengan memakai ekor yang menjuntai pada pakaiannya dan sanggulnya akan ditutupi banyak melati. Sedangkan Gibran, pada malam resepsinya akan menggunakan beskap sikepan dari bahan bludru hitam," kata Cony yang didampingi Agus di kediaman Selvi, Jalan Kutai Raya, Banjarsari, Solo, Rabu (10/6/2015).

Seperti perias Jawa pada umumnya, baik Cony maupun Agus akan melakukan ritual puasa sebelum merias pengantin. Saat ditanya apakah ada permintaan khusus dari kedua calon pengantin, Cony hanya mengatakan jika Selvi ingin memakai lipstik dengan warna merah menyala.

"Mbak Selvi minta lipstik merah menyala supaya terlihat segar," kata Cony.


(LOV)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

1 hour Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /