FIFA

Exco akan Adakan Pertemuan Bahas Pemilihan Presiden FIFA

Krisna Octavianus    •    10 Juni 2015 17:34 WIB
fifa
Exco akan Adakan Pertemuan Bahas Pemilihan Presiden FIFA
Sepp Blatter (Foto: AFP PHOTO / VALERIANO DI DOMENICO)

Metrotvnews.com, Zurich: Selepas pengunduran diri Sepp Blatter dari jabatan Presiden FIFA, Komite Eksekutif (Exco) FIFA akan segera melakukan pertemuan luar biasa pada Juli mendatang. Pertemuan itu dilakukan untuk membahas pemilihan presiden baru sebagai pengganti Blatter.

Blatter yang baru terpilih sebagai Presiden FIFA dalam Kongres Luar Biasa di Zurich pada 29 Mei akhirnya memilih mengundurkan diri pada awal Juni. Putusan Blatter mengundurkan diri ditengarai dilatarbelakangi kasus suap yang menerpa Federasi Sepak bola Internasional itu.

"Komite Eksekutif akan melakukan pertemuan pada Juli. Tanggal persis akan dikonfirmasi pekan ini,' kata juru bicara FIFA seperti dilansir Reuters.

"Pertemuan nanti juga akan membahas penetapan tanggal Kongres pemilihan luar biasa  FIFA. Sejauh ini, kami sudah memiliki opsi," lanjut pernyataan itu.

Setelah Blatter, sejumlah nama memberanikan diri mencalonkan diri untuk bersaing dalam pemilihan Presiden FIFA di antaranya  Davi Ginol, Luis Figo, Pangeran Ali bin Hussein, dan Presiden UEFA Michel Platini. (Reuters)


(HIL)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /