Mobil Modifikasi

Sultan Johor Malaysia Beli Truk Transformers

Ekawan Raharja    •    11 Juni 2015 09:27 WIB
modifikasi
Sultan Johor Malaysia Beli Truk Transformers
Sultan Johor baru saja membeli sebuah truk yang mirip dengan Optimis Prime di film Transformers. carsales.com

Metrotvnews.com: Sultan Johor, Sultan Ibrahim Ismail, terkenal akan kegemarannya terhadap otomotif. Dia mengkoleksi berbagai mobil mewah dan senang mengendarai motor. Tidak sampai disitu saja, baru-baru ini Sultan Ibrahim Ismail baru saja membeli sebuah truk.

Dilansir dari Paultan dan Truck sales, truk yang dibelinya bukanlah truk biasa. Truk yang dibelinya merupakan buatan Mack Truck Australia dan sudah dimodifikasi sedemikian rupa.

Sang Sultan pun terbilang jatuh cinta pada pandangan pertamanya menyaksikan truk tersebut. Padahal truk tersebut baru akan dipamerkan di Brisbane Truck Show.  Dia akhirnya meminta kantornya untuk memesankan sebuah Mack Super Line di pabriknya langsung yang terletak di Brisbane Australia.

Kendaraan niaga tersebut menggendong mesin berkapasitas 16.000 cc MP10 Turbodiesel. Mesin bertenaga super tersebut sanggup semburkan 685 daya kuda dan torsi hingga 3.150 Nm. Kekuatannya itu pun disalurkan melalui ke delapan rodanya melalui sistem transmisi automated manual mDRIVE 12 percepatan.

Tidak puas dengan kondisi truk yang baru dibelinya, Sultan Johor pun membawa truknya ke Vicking Trucks. Dia menginginkan truk miliknya lebih keren dari sebelumnya.

Hasilnya, kondisi di dalam kabin Mack mendapatkan perombakan yang cukup banyak. Terdapat 72.000 jahitan dengan benang emas untuk membentuk logo kerajaan pada jok. Joknya pun kini dilapisi oleh kulit yang langsung diimpor daru Afrika.

Supaya makin kerasan di saat menungganginya, pihak modifikator memasangkan dua iPad, Xbox, Sony Playstation, serta peralatan untuk memasak. Tidak lupa pula diberikan hiasan lampu berwarna biru untuk mendapatkan suasana tenang.

Namun bagian yang paling mengagumkan jelas pada bagian eksteriornya. Sang Sultan meminta kelir kendaraan super besar tersebut dihiasi dengan cat berwarna biru, merah dan putih berhiaskan ala Johor Malaysia, lengkap dengan bendera, kepala harimau, dan logo Sultan. Jika dilihat sekilas, tampilannya sangat mirip dengan truk Optimus Prime yang ada di film Transformers.

Tentu saja pengerjaan truk Mack milik Sang Sultan tidaklah mudah. Diperlukan hingga 30 orang untuk mengerjakan truk tersebut. Luar biasa!


(UDA)

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya
Barcelona 2017--2018

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya

2 hours Ago

Ernesto Valverde enggan jemawa dengan start positif Barcelona musim ini.…

BERITA LAINNYA
Video /