Bidik Rp40 Triliun, Waskita Incar Akuisisi 2 Tol

Dian Ihsan Siregar    •    10 Juni 2015 18:43 WIB
waskita karya
Bidik Rp40 Triliun, Waskita Incar Akuisisi 2 Tol
Ilustrasi (MI/PANCA SYURKANI)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) menargetkan nilai kontrak sebesar Rp40 triliun. Dana itu rencananya akan digunakan untuk mengakuisisi dua ruas tol.

"Kita akan akuisisi ruas-ruas tol road dengan nilai investasi tersebut, dan transmisi sebesar Rp12 triliun-Rp13 triliun. Sehingga investasi yang akan kita danai Rp53 triliun," ujar Direktur Utama Waskita Karya M Choliq, ditemui usai public expose perseroan, di Kantor Pusat Waskita Karya, Jakarta, Rabu (10/6/2015).

Menurut Choliq, saat ini perseroan baru meraih kontrak sebesar Rp33 triliun. Artinya, sudah tinggal sedikit lagi target kontrak sebesar Rp40 triliun tercapai. "Mungkin satu-dua ruas tol yang akan kita akuisisi," tegas dia.

Sampai dengan saat ini, perseroan sudah mengakuisisi sebanyak 30 persen ruas toll Medan Kualanamu-Tebing Tinggi, 25 persen ruas tol Depok-Antasari, dan Pejagan-Pemalang 100 persen. Untuk tiga terakhir, yaitu Becakayu sebanyak 60 persen, Solo Ngawi, Ngawi Kertosono, dan Cinere-Serpong.

"Ketiga tol terakhir sudah kami kuasai 40 persen dan sudah sign in akuisisinya," pungkasnya.


(ABD)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /