Bidik Rp40 Triliun, Waskita Incar Akuisisi 2 Tol

Dian Ihsan Siregar    •    10 Juni 2015 18:43 WIB
waskita karya
Bidik Rp40 Triliun, Waskita Incar Akuisisi 2 Tol
Ilustrasi (MI/PANCA SYURKANI)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) menargetkan nilai kontrak sebesar Rp40 triliun. Dana itu rencananya akan digunakan untuk mengakuisisi dua ruas tol.

"Kita akan akuisisi ruas-ruas tol road dengan nilai investasi tersebut, dan transmisi sebesar Rp12 triliun-Rp13 triliun. Sehingga investasi yang akan kita danai Rp53 triliun," ujar Direktur Utama Waskita Karya M Choliq, ditemui usai public expose perseroan, di Kantor Pusat Waskita Karya, Jakarta, Rabu (10/6/2015).

Menurut Choliq, saat ini perseroan baru meraih kontrak sebesar Rp33 triliun. Artinya, sudah tinggal sedikit lagi target kontrak sebesar Rp40 triliun tercapai. "Mungkin satu-dua ruas tol yang akan kita akuisisi," tegas dia.

Sampai dengan saat ini, perseroan sudah mengakuisisi sebanyak 30 persen ruas toll Medan Kualanamu-Tebing Tinggi, 25 persen ruas tol Depok-Antasari, dan Pejagan-Pemalang 100 persen. Untuk tiga terakhir, yaitu Becakayu sebanyak 60 persen, Solo Ngawi, Ngawi Kertosono, dan Cinere-Serpong.

"Ketiga tol terakhir sudah kami kuasai 40 persen dan sudah sign in akuisisinya," pungkasnya.


(ABD)

CEO Milan: Kedatangan Kalinic Melengkapi Skuat
AC Milan 2017--2018

CEO Milan: Kedatangan Kalinic Melengkapi Skuat

1 hour Ago

CEO AC Milan, Marco Fassone mengatakan perekrutan Nikola Kalinic melengkapi skuat musim ini. It…

BERITA LAINNYA
Video /