Ingin Gembok Kantor DPP, Kubu Agung Kecam Tindakan Idrus Marham

   •    11 Juni 2015 02:56 WIB
golkar
Ingin Gembok Kantor DPP, Kubu Agung Kecam Tindakan Idrus Marham
Sekjen Golkar kubu Aburizal Bakrie, Idrus Marham--MI/Susanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) kubu Agung Laksono, Hamzah Sangadji mengecam tindakan Sekjen kubu Aburizal Bakrie yang berniat menggembok kantor DPP Golkar di Slipi, Jakarta Barat. Ia menilai tindakan tersebut malah dapat memperuncing kekisruhan yang ada di internal partai berlambang beringin kuning ini.

"Apa yang dilakukan saudara Idrus sangat tidak elegan. Dia tidak menunjukkan integritas yang baik dalam berdemokrasi," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) bidang Transmigrasi dan Tenaga Kerja dari kubu AL, Hamzah Sangadji, di Jakarta, Rabu (10/6/2015).

Hamzah meminta Idrus Marham untuk paham dan taat hukum. Dengan menunggu hasil putusan berkekuatan hukum tetap dari pengadilan. Jika ternyata menang, maka dengan sendirinya kantor DPP Golkar bakal menjadi milik kubu Ical. Namun, sejauh belum ada putusan tetap atau inkrach, sehingga kubu Agung masih berkuasa penuh atas markas partai berlambang beringin kuning ini.

"Tunggu putusan inkrach kalau mau menggusai kantor DPP. Itu juga kalau kubu ARB menang. Jangan pakai cara-cara yang tidak taat hukum dan tidak demokratis," tegas dia.

Ia pun menegaskan bahwa kubu ARB tidak bisa memakai putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta dan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara (Jakut) untuk menguasai kantor DPP Golkar. Sebab, pihaknya dan Menkumham telah mengajukan banding ke Mahkamah Agung (MA) atas dua putusan pengadilan tersebut. Dengan pengajuan banding maka kemenangan ARB langsung hilang dan putusannya tidak bisa dieksekusi.

"Kami patuh pada hukum saja. Kami tahan diri dan tidak terpancing dengan tindakan Idrus Marham atau kubu ARB lainnya," tandas dia.

Seperti diketahui, Sekjen Golkar kubu Aburizal Bakrie, Idrus Marham ingin mengunci kantor Golkar dari luar pada Rabu siang. Namun upaya Idrus itu tidak berhasil karena dihalau oleh pendukung Agung yang telah berjaga di depan kantor DPP Golkar.


(AZF)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /