Persisam Paksa Persela Bermain Imbang

   •    02 Maret 2013 23:39 WIB
Persisam Paksa Persela Bermain Imbang
Antara/Syaiful Arif/vg

Metrotvnews.com: Persela Lamongan gagal mewujudkan ambisi untuk meraih angka penuh di kandang, setelah dipaksa bermain imbang 1-1 saat menjamu Persisam Samarinda di Stadion Surajaya, dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/13, Sabtu (2/3) malam.

Persela yang berambisi membayar kekalahan dalam dua laga tandang sebelumnya mencoba melakukan tekanan ke pertahanan Persisam. Namun mereka mendapatkan perlawanan sengit dari tim tamu yang mengandalkan umpan-umpan panjang langsung ke jantung pertahanan tuan rumah.

Kondisi lapangan yang buruk usai diguyur hujan deras membuat kedua tim sulit mengembangkan permainan menjadi lebih baik. Beberapa kali bola yang dilepas masing-masing tim tak sesuai dengan keinginan.

Sempat terjadi perselisihan antara Dian Irawan dengan Hang Sang-Min pada menit ke-13, dan nyaris terjadi kericuhan. Namun insiden itu tidak berlanjut lebih buruk, dan wasit memberikan kartu kuning kepada kedua pemain tersebut.

Kendati sudah mencoba untuk menjebol gawang lawan masing-masing, baik Persela dan Persisam tidak mampu memecahkan kebuntuan mereka, dan skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Persela langsung menggebrak pertahanan Persisam di babak kedua. Umpan panjang dari tengah lapangan mendekati kotak penalti Persisam. Kiper Usman Pribadi yang berusaha menendang bola melakukan blunder, dan kesalahan itu tidak disia-siakan Zaenal Arifin untuk membawa tuan rumah unggul di menit ke-48.

Namun Persisam harus bermain dengan sepuluh orang setelah Pierre Njanka diganjar kartu merah pada menit ke-66 ketika meluapkan emosinya dengan cara menendang botol air mineral.

Persela mencoba memanfaatkan keuntungan jumlah pemain, dan mulai menekan pertahanan Persisam. Alih-alih menggandakan keunggulan, gawang Choirul Huda justru kebobolan pada menit ke-77.

Berawal dari tendangan bebas Lovinian Ebrahim, Bayu Gatra menyundul bola dengan posisi membelakangi gawang Persela. Choirul yang tak menyangka datangnya bola terlambat melakukan antisipasi, sehingga si kulit bundar bersarang di gawangnya. Skor 1-1 bertahan hingga pluit panjang.

Tambahan satu angka itu membuat Persela masih belum bisa keluar dari zona degradasi, walau berhasil meninggalkan posisi juru kunci. Koleksi nilai tujuh dari delapan laga yang dilalui menjadikan Persela mengumpulkan poin sama dengan Persidafon Dafonsoro dan Persepam Madura United, namun tim Laskar Joko Tingkir unggul selisih gol.

Sedangkan sukses mencuri poin di kandang lawan membuat Persisam tetap berada di peringkat keempat usai mengoleksi nilai 15 dari sembilan pertandingan. Persisam terpaut enam angka dari pemuncak klasemen sementara Arema Indonesia.(goal/Dni)


Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi
Klausul Pembelian Messi

Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi

50 minutes Ago

Messi memiliki klausul 300 juta Euro atau jika dirupiahkan menjadi Rp4,7 triliun.…

BERITA LAINNYA
Video /