Serbu! Kemenkeu Masih Buka Lowongan Kerja 6.000 Orang

Suci Sedya Utami    •    11 Juni 2015 08:28 WIB
kementerian keuangan
Serbu! Kemenkeu Masih Buka Lowongan Kerja 6.000 Orang
Ilustrasi Gedung Kemenkeu-- FOTO ANTARA/Ismar Patrizki

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro menyebutkan pihaknya masih membutuhkan 6.000 pegawai baru untuk mengisi kebutuhan posisi kosong di lingkungan kementeriannya.

Sehingga, tahun ini Kementerian Keuangan masih membuka lowongan pekerjaan yang diperuntukkan untuk ditugaskan dalam dua satuan tugasnya, yakni Direktorat Jenderal Pajak (DJBC) dan Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC).

"Kami ingin rekrut lagi 4.000 orang untuk Ditjen Pajak dan 2.000 orang untuk DJBC," terang Bambang, dalam rapat kerja dengan Komisi XI DPR RI, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (10/6/2015) malam.

Dirinya mengatakan, kedua satuan tugas tersebut saat ini memang sedang membutuhkan tambahan pegawai baru. Tentunya dalam rangka mengoptimalkan pendapatan negara sehingga dibutuhkan peningkatan pegawai, terutama pada posisi account representative (AR) yang akan menangani langsung wajib pajak.

Lebih lanjut, rencana penambahan pegawai kali ini telah dibicarakan dan disepakati bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi? (Kemen PAN RB).

"Kami memang masih membutuhkan banyak untuk DJP dan DJBC," pungkasnya.


(AHL)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /