Persipura Ungguli Barito Putra

- 03 Maret 2013 20:56 wib

Metrotvnews.com, Jayapura: Tim Persipura Jayapura kembali menuai hasil positif saat lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Mandala Jayapura, Ahad (3/3) dengan mengkandaskan lawannya Barito Putra dengan skor 4-1. 

Gol Persipura dibuat Otavio Dutra menit 23 dan 63 melalui titik penalti, Bio Pauline Pieree menit 31 dan Lukas Mandowen di tambahan waktu babak kedua. Satu-satunya gol Barito tercipta melalui sepakan penalti Djibril Coulibally menit 27.

Seusai pertandingan, asisten pelatih Barito Muhamad Arifin mengakui anak-anak asuhnya dibuat kerepotan dengan tensi tinggi dan permainan tim yang luar biasa dari Persipura. 

Menurutnya Persipura memiliki kualitas tim dan pemain yang punya kelebihan kualitas diatas pemainnya. "Tim Persipura sangat baik dalam bermain. Mereka sangat kompak dan seolah sudah saling memahami apa yang diinginkan rekannya. Ini menjadi bahan pelajaran kami. Melawan tim Persipura kita banyak belajar dan terlihat kekurangan dari tim. Nantinya akan lebih fokus dalam setiap laga," kata dia.

Sedangkan pelatih Persipura Jacksen F Tiago menyambut hangat kemenangan timnya. Dia katakan hasil ini jadi modal tur Kalimantan melawan Mitra Kukar dan Persisam Samarinda. 

"Anak-anak main maksimal. Kita bersyukur bisa menang di laga ini, apaalgi tim Barito main sangat baik dengan motivasi tinggi," tutur Jacksen. (Marcel/Agt)

()

JAMIE Carragher yakin, satu-satunya yang bisa menggagalkan Liverpool juara adalah mereka sendiri.