Persipura Ungguli Barito Putra

- 03 Maret 2013 20:56 wib

Metrotvnews.com, Jayapura: Tim Persipura Jayapura kembali menuai hasil positif saat lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Mandala Jayapura, Ahad (3/3) dengan mengkandaskan lawannya Barito Putra dengan skor 4-1. 

Gol Persipura dibuat Otavio Dutra menit 23 dan 63 melalui titik penalti, Bio Pauline Pieree menit 31 dan Lukas Mandowen di tambahan waktu babak kedua. Satu-satunya gol Barito tercipta melalui sepakan penalti Djibril Coulibally menit 27.

Seusai pertandingan, asisten pelatih Barito Muhamad Arifin mengakui anak-anak asuhnya dibuat kerepotan dengan tensi tinggi dan permainan tim yang luar biasa dari Persipura. 

Menurutnya Persipura memiliki kualitas tim dan pemain yang punya kelebihan kualitas diatas pemainnya. "Tim Persipura sangat baik dalam bermain. Mereka sangat kompak dan seolah sudah saling memahami apa yang diinginkan rekannya. Ini menjadi bahan pelajaran kami. Melawan tim Persipura kita banyak belajar dan terlihat kekurangan dari tim. Nantinya akan lebih fokus dalam setiap laga," kata dia.

Sedangkan pelatih Persipura Jacksen F Tiago menyambut hangat kemenangan timnya. Dia katakan hasil ini jadi modal tur Kalimantan melawan Mitra Kukar dan Persisam Samarinda. 

"Anak-anak main maksimal. Kita bersyukur bisa menang di laga ini, apaalgi tim Barito main sangat baik dengan motivasi tinggi," tutur Jacksen. (Marcel/Agt)

()

INGGRIS
SPANYOL
JERMAN
INDONESIA

Mata Najwa: Melawan Arus

02 September 2014 21:09 wib

Mata Najwa: Perbedaan pendapat merupakan hal yang umum terjadi dan dijamin kebebasannya dalam UU negara. Namun ternyata di negara demokratis ini, perbedaan pendapat dan pandangan justru sulit diterima di sejumlah partai politik.  Sejumlah anggota yang memilih untuk melawan arus, harus menghadapi resiko menerima sanksi.  Reformasi dalam partai politik pun seakan tak berbunyi. Sebagai pilar demokrasi, partai politik malah jadi sumber masalah. Kaderisasi tak berjalan, hanya mencari kawan yang sepaham, sementara idealism tak lagi diusung ke depan.   Namun sikap para politikus pun harus ditelaah.  Apakah keberpihakan mereka memang sungguh mengikuti hati nurani, mendengar suara rakyat dan idealisme atau hanya membungkus sikap pragmatis. Mata Najwa mengundang politikus senior Lily Wahid yang pernah membuat gebrakan di PKB. Lily melawan kebijakan partai saat duduk di kursi DPR, menggugat kasus Century dan mengusung hak angket mafia pajak. Serta Yusuf Supendi yang terus mengkritisi ketidak-adilan elit partai yang didirikannya, PKS. Dari jalur politik terkini, hadir pula sebagai narasumber politikus partai Demokrat, Ruhut Sitompul, politikus partai Gerindra, Harris Indra dan politikus partai Golkar, Nusron Wahid. Ketiganya menghadapi situasi yang berbeda-beda, meski sama-sama melawan arus kebijakan partainya dengan mendukung Jokowi. Pengamat politik, Yunarto Wijaya juga hadir untuk memberikan gambaran mengenai kondisi partai politik Indonesia saat ini.  Saksikan selengkapnya hanya di Mata Najwa, Rabu 3 September 2014 pukul 20:05 WIB di Metro TV.