Kisah di Balik Kebaya Akad Selvi Ananda

Pythag Kurniati    •    11 Juni 2015 14:52 WIB
jokowi mantu
Kisah di Balik Kebaya Akad Selvi Ananda
Perancang kebaya akad Selvi Ananda, Tuti Adib -- MTVN/Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Solo: Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selvi Ananda, tampil cantik bak bidadari saat prosesi akad nikah dan resepsi di gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah. Wajahnya terlihat segar dengan riasan khas pengantin adat Jawa dan mengenakan kebaya putih.

Tuti Adib adalah orang yang berada di balik kebaya putih yang nampak begitu anggun dikenakan Selvi. Ketika ditemui Metrotvnews.com saat acara resepsi gibran-Selvi, Tuti mengaku tertantang saat merancang dan membuat baju akad Putri Solo 2009 itu.

"Tantangan bagi saya, karena mempelai meminta busana yang sederhana namun tetap elegan," ungkap Tuti, Kamis (11/6/2015).

Ia juga membuka rahasia, bahwa tak mudah membuat baju akad Selvi. Tuti harus mengerahkan segenap pikiran dan pengalamannya selama ini untuk menentukan bahan yang tepat.

"Saya menggunakan warna broken white yang merupakan lambang kesucian. Warna putih juga melambangkan alas, yang nantinya Selvi dan Gibran harus menulis kisah di sana," jelas Tuti.

Untuk mempermanis, Tuti menambahkan taburan manik-manik dan mutiara yang melambangkan kisah kasih alami. Sedikit permata dan kristal juga digunakan, agar kebaya tampak berpendar ketika dikenakan.

"Itu juga merupakan lambang cahaya kebahagiaan," pungkasnya.


(NIN)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

19 hours Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /