Hubungan Jarak Jauh Bermanfaat Bagi Kesehatan Lho

   •    11 Juni 2015 15:05 WIB
kesehatan
Hubungan Jarak Jauh Bermanfaat Bagi Kesehatan <i>Lho</i>
Hubungan jarak jauh beri manfaat kesehatan. (Foto:Huffingtonpost.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: "Seandainya jarak tiada berarti, akan ku arungi ruang dan waktu dalam sekejap saja". Ya, seperti lirik dalam lagu "LDR" milik Raisa, hubungan jarak jauh memiliki banyak kekurangan dan kesulitan. Bagi sebagian pasangan, hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR) sangat sulit dijalani.

Tetapi, ternyata ada banyak manfaat yang didapat dari hubungan jarak jauh khususnya dalam hal kesehatan. Bagaimana itu bisa terjadi?

1. Anda tidur lebih baik saat sendiri

Berbagi tempat tidur bisa membuat kualitas tidur memburuk. Sesuai dengan penelitian yang dilakukan Jepang Society of Sleep Ressearch, tahun 2007, tidur buruk dapat meningkatkan risiko penyakit, tekanan darah dan memiliki efek samping yang tidak diinginkan lainnya. Keuntungan yang Anda dapat dengan Long Distance Relationship (LDR), tidur Anda akan lebih nyenyak dan lebih nyaman.

2. Anda mendapatkan pengurangan UTI

Urinary Tract Infection (UTI) merupakan di mana buang air kecil tidak normal. Tidak normal disini bermaksud kemungkinan air kencing itu terdapat kesan-kesan jangkitan di 'urinary tract' yang biasa terjadi kepada perempuan terutama bila perempuan tersebut mengandung. Dan fakta menyebutkan aktivitas seksual ternyata dapat meningkatkan risiko infeksi saluran kemih. Dengan pengurangan kegiatan bercinta sama saja menghasilkan UTI yang lebih sedikit.

3. Anda memperoleh kulit yang sehat

Dengan melakukan kontak fisik dengan pasangan Anda, apakan itu cumbuan pada pipi atau dada dan berbagi handuk yang sama, bisa mengirimkan produk yang dipakai pasangan kepada Anda. Hal ini bisa memicu iritasi dan jerawat. Tinggal sendiri itu berarti membuat kulit Anda lebih sehat, jauh dari berbagai macam iritasi.

4. Anda sering bermasturbasi

Saat Anda sering bermasturbasi dengan alasan tidak bisa bercinta karena jarak, itu lebih baik dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Masturbasi bisa melepaskan hormon stres kortisol, dan meningkatkan endorfin Anda. Sehingga pada akhirnya Anda akan mendapatkan waktu tidur yang baik.

6. Anda makan dengan porsi lebih sehat

Wanita melaporkan makan dengan porsi yang lebih besar saat bersama dengan laki-laki. Saat berhubungan jarak jauh, Anda akan mulai mengendalikan makan Anda dengan porsi yang lebih sehat.

7. Anda memiliki banyak waktu luang

Saat bersama dengan pasangan Anda, mungkin Anda cenderung akan menghabiskan waktu bersamanya. Dengan hidup sendiri akan banyak waktu yang Anda miliki. Anda bisa pergi berjalan-jalan ke mal, menghabiskan waktu berjam-jam di salon bahkan Anda bisa pergi ke pusat kebugaran untuk melatih tubuh Anda. Hal demikian bisa membuat refreshing untuk emosi Anda. (Sumarni/Cosmopolitan)


(LOV)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

1 day Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /