Indonesia Mendukung Hari Lebah Internasional

Gervin Nathaniel Purba    •    11 Juni 2015 16:01 WIB
kementan ads
Indonesia Mendukung Hari Lebah Internasional
Sekawanan lebah . AFP / ERIC FEFERBERG

Metrotvnews.com, Roma: Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian Hari Priyono bertemu dengan Menteri Pertanian, Kehutanan, dan Pangan Slovenia H.E. DejanZidan dalam sidang FAO Conference ke-39 di Roma, Italia. Pertemuan bilateral ini menekankan fungsi strategis lebah.

Dalam sambutannya Menteri Zidan menekankan fungsi strategis lebah di Slovenia dalam rangka mendukung ketahanan pangan. Slovenia mengajak berbagai negara termasuk Indonesia untuk mendukung hari Internasional Lebah Sedunia (World Bee Day).

"World Bee Day akan dilaksanakan setiap tanggal 20 Mei setiap tahunnya," ungkap Zidan di Roma, Kamis, (11/6/2015).

Zidan mengatakan inisiatif ini telah disampaikan kepada PBB melalui FAO agar kegiatan tersebut dijadikan salah satu agenda internasional. Selain agenda internasional, kegiatan ini diharapkan juga menjadi agenda nasional.

Hari menyampaikan bahwa secara tradisional, lebah sudah dimanfaatkan secara luas oleh masyarakat Indonesia sebagai functional food ataupun obat tradisional. Maka Pemerintah Indonesia menyambut baik inisiatif ini.

"Pemerintah menyambut baik inisiatif untuk melakukan World Bee Day dan akan mengajak negara ASEAN lainnya," kata Hari Priyono yang memimpin delegasi Indonesia dalam sidang Konferensi FAO ke-39.

Kemudian Delegasi Indonesia juga melakukan pertemuan bilateral dengan FAO. Pertemuan ini terkait perkembangan pembahasan Host Country Agreement (HCA) dan Agreement on Partnership antara Indonesia dengan FAO.


(WIL)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

14 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /