BPN Surabaya Antarkan Sertifikat Tanah Pakai Motor

Catur Irawan    •    11 Juni 2015 16:37 WIB
pertanahan
BPN Surabaya Antarkan Sertifikat Tanah Pakai Motor
BPN akan permudah penyerahan sertifikat tanah ke warga. Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Metrotvnews.com, Surabaya: Untuk memudahkan warga mendapatkan sertifikat tanah, Badan Pertahanan Nasional Surabaya II meluncurkan inovasi layanan mengantarkan sertifikat atau delivery service langsung ke rumah warga.

"Kami menggunakan sepeda motor untuk mengantar langsung sertifikat ke rumah pemohon. Tak ada biaya, gratis," kata Kepala BPN Surabaya II, Muchtar Deluma, Kamis (11/6/2015).

Inovasi layanan ini dinamai Delivery Service Larasita atau layanan rakyat untuk sertifikat tanah. Layanan yang diklaim pertama kali diluncurkan di Indonesia ini menggunakan sepeda motor lengkap dengan box di bagian belakang. 

Muchtar mengatakan layanan ini amat membantu warga lanjut usia yang tak bisa bepergian jauh ke Kantor BPN hanya untuk mengambil sertifikat. 

"Layanan ini juga untuk mencegah adanya pengutan liar," katanya. Muchtar ingin gambaran BPN yang lekat dengan pungutan liar bisa terhapus dengan layanan ini.

Dari catatan BPN Surabaya II masih ada lebih dari 200 sertifikat tanah yang belum diambil para pemohon, khususnya yang berasal dari Kota Surabaya.


(UWA)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

2 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /