21 Kilogram Sabu di Bekasi Berasal dari Cina

Arga sumantri    •    12 Juni 2015 12:07 WIB
sabu
21 Kilogram Sabu di Bekasi Berasal dari Cina
BNN Rilis 21 Kg Sabu--Metrotvnews.com/Arga Sumantri

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil mengamankan 21 kilogram sabu dari sebuah rumah kos di Perumahan Bumi Satria Kencana, Bekasi, Rabu 10 Juni 2015 lalu. Selain itu juga ditangkap dua orang tersangka, yakni ST alias Steven, warga negara Nigeria, dan seorang perempuan inisial FS alias Siska, Warga Negara Indonesia.

Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Deddy Fauzi Elhakim menyatakan, sabu yang ditemukan di Bekasi itu berasal dari Guangzhou, Cina. "Sabu ini berasal dari Cina, Saya yakin dari Guangzhou," kata Deddy di Kantor BNN, Jakarta Timur, Jumat (12/6/2015).

Selanjutnya Deddy membeberkan, pelaku menyelundupkan barang haram itu lewat jalur laut. Mereka singgah di pelabuhan-pelabuhan kecil sampai akhirnya masuk ke Indonesia. "Rute penyelundupan dari Guangzhou lewat pelabuhan-pelabuhan 'tikus' ke Malaysia, kemudian lewat pelabuhan tikus juga masuk ke Indonesia," beber Deddy

Saat sudah masuk Indonesia, Steven kemudian menggunakan jasa pengiriman untuk membawa seluruh sabu miliknya. BNN menemukan sabu itu dimasukkan dalam 10 kantong ukuran besar, dan 15 kantong kecil. Paket-paket sabu tersebut ditemukan di dalam 19 alat pijat elektrik dan dispenser. "Di alat pijat refleksi ada sebanyak 19 kilogram, lalu ada sisa pengiriman sebanyak 2 kilogram," papar Deddy.

Rabu 10 Juni, kemarin, BNN menggerebekan sebuah rumah indekos di Perumahan BSK Kota Bekasi. Penggerebekan dilakukan pada pukul 13.00 WIB. Anggota BNN menyamar sebagai preman, dan telah memantau di lokasi kejadian penyimpanan sabu 21 Kg. Lokasi penggerebekan merupakan sebuah rumah berlantai tiga yang difungsikan sebagai tempat kos-kosan.


(YDH)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /