Permintaan Khusus Jenderal Badrodin untuk Pejabat Baru di Mabes Polri

Githa Farahdina    •    12 Juni 2015 13:52 WIB
polri
Permintaan Khusus Jenderal Badrodin untuk Pejabat Baru di Mabes Polri
Mabes Polri. Foto: MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Kapolri Jenderal Badrodin Haiti melantik beberapa pejabat baru di Mabes Polri. Asisten Operasi dan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri dua di antaranya.

Kepada dua pejabat ini, Kapolri punya permintaan khusus. Asisten Operasi yang kini dilantik Irjen Unggung Cahyono diminta fokus mengamankan Ramadan dan Lebaran 2015. Badrodin meminta Unggung mematangkan persiapan.

"Memperlancar arus mudik dan arus balik. Tantangannya sama, tapi dimensi beda. Persiapkan sebaiknya," perintah Kapolri dalam amanah yang disampaikan pada pelantikan dan serah terima jabatan petinggi Polri di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (12/6/2015).

Tak hanya itu, Kapolri juga meminta Unggung dan jajaran di bawahnya mempersiapkan pengamanan pilkada serentak yang digelar akhir tahun ini. "Begitu juga Pilkada serentak, harus dipersiapkan dari awal berbagai persoalan yang harus kita antisipasi," tegasnya.

Sementara untuk Kepala Divisi Propam Brigjen Pol Raden Budi Winarso, Badrodin meminta selalu memonitor penyimpangan anggota Polri. Winarso dituntut Badrodin untuk terus bekerja maksimal.

Winarso, kata Kapolri, memiliki peran strategis untuk mendeteksi awal terjadinya penyimpangan oleh anggota kepolisian.

"Selama ini masih dapat persepsi buruk dalam upaya menciptakan good and clear government, penyimpangan-penyimpangan itu segera dilakukan pembersihan sesuai yang ditetapkan pemerintah," ujar Badrodin.

Mabes Polri, tambah Badrodin, wajib menjadikan citra polisi kembali bersih. Tak hanya kepada Kadiv Propam, namun juga pada seluruh jajaran kepolisian.

"Ini prioritas oleh Mabes maupun satuan kewilayahan," tambahnya.

Belakangan, banyak penyimpangan yang dilakukan anggota Polri. Salah satunya, AKBP PN yang menerima suap kasus narkoba bernilai miliaran. Tak hanya itu, beberapa anggota bahkan petinggi polisi di daerah pun kerap tertangkap karena menggunakan narkoba.


(KRI)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /