Pembunuh Putri Ditetapkan setelah Hasil Tes DNA Keluar

Tri Kurniawan    •    12 Juni 2015 15:01 WIB
pembunuhan di ciledug
Pembunuh Putri Ditetapkan setelah Hasil Tes DNA Keluar
Almarhum Putri.Dok

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepolisian sudah mencium terduga pembunuh Putri Marisa Sakinah, warga Kampung Dukuh, Ciledug, Tangerang. Tapi, mereka masih menunggu hasil uji DNA yang diambil dari lokasi kejadian untuk menetapkan terduga menjadi tersangka.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti mengatakan, penyidik Polda Metro membantu penyidik Polres Tangerang dalam menyelidiki kasus ini.

"Penyidik mengerucutkan kepada peningkatan status pelaku atau terduga pelaku, namun ada satu alat bukti yang kami tunggu, yaitu pemeriksaan DNA," kata Krishna di Mapolda Metro Jaya, Jumat (12/6/2015).


TKP pembunuhan Putri.MTVN/Aedy Azeza Ulfi

Jika hasil uji DNA mengonfirmasi analisa yang dibuat penyidik, terduga segera ditetapkan sebagai tersangka. Heru mengatakan hasil tes DNA normalnya baru diketahui selama dua pekan.

Penyidik Polda Metro Jaya berkoordinasi dengan petugas Laboratorium Forensik agar hasil tes DNA segera keluar. "Kami sudah koordinasi dengan forensik, hasil DNA akan diketahui empat hari," terang Krishna.

Bagaimana penyidik bisa mengetahui terduga pelaku, ia enggan berkomentar. "Tidak ada saksi kunci, tapi ada saksi lain yang mengharuskan kami memeriksa DNA tersebut. Insya Allah dalam waktu dekat terungkap," paparnya.

Saksi kunci kasus ini adalah Rizki alias Buyung. Lelaki 15 tahun itu tak lain kakak putri.


TKP pembunuhan Putri.MTVN/Aedy Azeza Ulfi

Putri tewas di lokasi kejadian, sedangkan Buyung dalam kondisi kritis. Hasil autopsi sudah diketahui bahwa penyebab kematian korban akibat luka senjata tajam. Hal itu dikuatkan dengan alat bukti yang polisi temukan, berupa pisau.

"Terduga pelaku belum pernah diperiksa," pungkasnya.


(ICH)


<i>Jersey</i> Prancis Masih Laris di Moskow

Jersey Prancis Masih Laris di Moskow

15 hours Ago

Perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia telah usai, namun tidak membuat Kota Moskow sepi. Kawasan suv…

BERITA LAINNYA
Video /