BNN Temukan 150 Gram Sabu Siap Edar di Tebet

Arga sumantri    •    12 Juni 2015 15:03 WIB
sabu
BNN Temukan 150 Gram Sabu Siap Edar di Tebet
BNN Rilis 21 Kg Sabu--Metrotvnews.com/Arga Sumantri

Metrotvnews.com, Jakarta: Berbarengan dengan temuan 21 kilogram sabu di Bekasi, Badan Narkotika Nasional (BNN) juga melakukan penangkapan terhadap satu orang warga Nigeria dan dua warga Indonesia di daerah Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (10/6/2015). Di sana, BNN menemukan 150 gram sabu siap edar.

Tiga tersangka masing-masing OMO (warga Nigeria), FWAR (WNI istri OMO), dan GT (WNI). FWAR dan GT diketahui sebagai kurir yang dikendalikan OMO.

Penangkapan berawal saat BNN mengikuti FWAR yang keluar dari indekos nya di Jalan Berkah, Tebet, Jakarta Selatan. FWAR kemudian bertemu dengan GT, keduanya diyakini hendak bertransaksi narkoba.

"FWAR bersama dengan GT ditangkap di daerah Jalan Saharjo saat diduga hendak bertransaksi narkoba," kata Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Deddy Fauzi Elhakim di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (12/6/2015).

Dari FWAR dan GT itu, petugas BNN kemudian melakukan pengembangan. Sampai akhirnya BNN dapat meringkus satu WN Nigeria inisial OMO. "Dia belakangan diketahui sebagai pengendali peredaran tersebut," tambah Deddy.

Dari keterangan OMO, BNN mengatakan ada bahwa WN Nigeria itu dikendalikan seorang Napi yang berada di Lapas Jakarta. OMO, FWAR, dan GT kini mendekam di balik jeruji besi Rutan BNN.


(YDH)


Video /