Ini Kelebihan Go-Jek di Mata Ahok

M Rodhi Aulia    •    12 Juni 2015 15:58 WIB
gojek
Ini Kelebihan Go-Jek di Mata Ahok
ilustrasi Gojek. (Foto:MI/Panca)

Metrotvnews.com, Jakarta: Transportasi roda dua Go-Jek mendapat apresiasi Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama. Ojek itu dinilai efisien dan mampu menjadi angkutan alternatif warga Ibu Kota.
 
Ahok membela Go-Jek dari serangan Organda yang meminta transportasi jenis baru itu ditindak tegas karena tak memiliki izin operasional. Ia menyampaikan kelebihan yang dimiliki Go-Jek.
 
"Organda asal ngomong aja. Urus bus kamu dulu yang benar," kata Ahok, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (12/6/2015).
 
Menurut Ahok, banyak kelebihan yang dimiliki Go-Jek. Baik dari sisi pengendara maupun pengguna jasanya. Ia menuturkan, Go-Jek memberikan asuransi kepada tukang ojeknya, tidak perlu berseliweran tanpa arah, dan mendapatkan pemasukan yang lebih pasti.
 
"(Bagi pengguna), kalau ada tindak kejahatan oleh tukang ojek kita khawatir nagihnya ke siapa. Kalau ini kan jelas, tukangnya dari Go-Jek, bisa ditelusuri dan dilaporkan. Jadi lebih aman. Ini lebih baik," terang Ahok.
 
Selain itu, Go-Jek tertib melintas karena mereka bukan orang sembarangan. Mereka harus memenuhi persyaratan agar dapat bekerja sebagai tukang ojek ala Go-Jek. "Melalui Go-Jek, kita ngelatih tukang ojek bawa motor tidak sembarang," ungkap dia.
 
Ahok mengaku heran dengan keberatan Organda atas keberadaan Go-Jek. Padahal, ojek biasa saja, sudah lama hidup di jalanan Ibu Kota. Ahok mengatakan, sistem Go-Jek lebih baik daripada ojek biasa.
 
"Sekarang, Organda kenapa enggak ngebolehin? Kok enggak ribut sama ojek biasa. Takut ya, sama tukang ojeknya," ledek Ahok.


(FZN)

Video /