Kapal Mina Jaya Papua 3 Tenggelam, Lima Orang Hilang

Ricardo Hutahaean    •    14 Juni 2015 08:12 WIB
kapal tenggelam
Kapal Mina Jaya Papua 3 Tenggelam, Lima Orang Hilang
Foto: Ilustrasi/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Sorong: Kapal Mina Jaya Papua 3 milik PT WIF tenggelam di perairan Inanwatan, Kabupaten Sorong Selatam, Papua Barat, Rabu (10/6/2015). Lima orang dinyatakan hilang.

Kapal ikan bermuatan 10 orang berangkat dari perairan Sorong menuju Inanwatan. Namun, kurang dari 60 mil sebelum tujuan, gelombang tinggi dan angin kencang menghempas kapal hingga terbalik dan tenggelam.

Lima orang selamat dan lima orang lainnya tenggelam. Kelima orang yang selamat mengapung di laut selama dua hari hingga ditemukan nelayan setempat. Mereka melaporkan peristiwa ini ke Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Sorong Kota. Petugas pun menghubungi PT WIF.

Salah seorang yang selamat adalah nakhoda kapal, Samsul Bahari. Samsul mengaku saat berlayar cuaca cukup baik. Namun tiba-tiba gelombang tinggi sehingga menenggelamkan kapal.

Salah satu keluarga korban, Nico Fatari menyesalkan sikap PT WIF yang terkesan menutupi peristiwa ini. Nico mengaku kehilangan keluarganya bernama Ipus Fatari yang ikut tenggelam dalam kapal itu.

Hingga berita ini disusun, Polairud Polres Sorong Kota dan Polres Sorong Selatan masih mencari kelima korban yang hilang.


(TTD)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

15 hours Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /