Piala Amerika 2015

Tabarez: Performa Uruguay Belum Sempurna

Patrick Pinaria    •    14 Juni 2015 08:14 WIB
copa america 2015
Tabarez: Performa Uruguay Belum Sempurna
Oscar Tabarez (Foto: AFP/Yuri Cortez)

Metrotvnews.com, Antofagastan: Uruguay hanya memetik kemenangan tipis atas Jamaika pada laga perdana grup B Piala Amerika. Pelatih Los Charruas, Oscar Tabarez mengaku timnya belum tampil sempurna.

Bertanding di Stadion Regional Calvo Bascunan, Minggu 14 Juni dini hari, Uruguay menang 1-0 atas Jamaika. Gol tunggal kemenangan itu dicetak oleh Cristian Rodriguez pada menit ke-52. (Baca juga: Tanpa Suarez, Uruguay Menang Tipis dari Jamaika)

"Penampilan kami masih kurang memuaskan, tanpa melihat performa pemain lain," kata Tabarez.

"Tapi, tidak ada tim yang bertanding di laga perdana dengan kondisi sempurna. Saya berharap kami akan semakin meningkat selama kompetisi berlangsung," tambahnya.

Lebih lanjut, Tabarez berharap agar timnya dapat meningkatkan performa lebih cepat. Selain demi menjaga asa peluang mempertahankan gelar, hal tersebut juga penting untuk timnya sebelum menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Oktober mendatang.

"Anda tidak dapat menebak hasil setiap pertandingan. Tetapi, kami perlu meningkatkan kemampuan lebih cepat di kompetisi ini. Ada hal-hal yang akan dipertimbangkan baik untuk kompetisi ini dan untuk Kualifikasi Piala Dunia," tutup Tabarez.

Uruguay dijadwalkan akan bertanding dengan Argentina pada laga kedua, Rabu 17 Juni pagi hari. (Goal)


(PAT)