Margriet, Ibu Angkat Angeline Ditangkap Polisi

Saifullah    •    14 Juni 2015 08:29 WIB
Margriet, Ibu Angkat Angeline Ditangkap Polisi
Foto: Evakuasi jenazah Angeline/Ant_Wira Suryantala.

Metrotvnews.com, Bali: Margriet, Ibu angkat Angeline dan anaknya, Ivone ditangkap oleh aparat Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Bali Minggu (14/6) dini hari.

Keduanya ditangkap di salah satu villa kawasan Wisata Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Polisi membutuhkan waktu selama dua jam untuk menangkap Margriet dan Ivone karena kesulitan membuka gerbang vila yang dirantai besi.

Sebelumnya Margriet dan Ivone telah menjalani pemeriksaan selama tiga hari di Polres Denpasar sebagai saksi.

Anggota Komisi III DPR RI Akbar Faisal menemui tersangka pembunuhan Angeline, Agustinus Tai, 26. Akbar mengatakan Agus mengaku bukan sebagai eksekutor tunggal terhadap bocah 8 tahun itu. Agus mengaku akan dibayar ibu angkat Angeline, Margriet sebesar Rp2 miliar setelah membunuh Angeline.

"Dia mengaku kepada saya bahwa tersangka ini membunuh korban atas perintah ibu angkat korban (Margriet)," kata Akbar Faisal usai bertemu Agus di markas Polresta Denpasar, Bali, Sabtu (13/6/2015).

Menurut Agus, uang itu akan dibayar Margaret pada 27 Juli 2015 apabila pembunuhan berjalan lancar. Saat bertemu Akbar dan anggota DPR lainnya, Agus dalam kondisi baik dan lancar menjawab pertanyaan.

"Dia (Agus) kondisinya baik. Dia pandai menata emosi. Karena saat ditanya sepertinya gugup tapi bisa menyesuaikan," ujar Akbar.

Hingga berita ini disusun, Agus masih ditetapkan sebagai tersangka tunggal dalam kasus pembunuhan Angeline. Sementara, Margriet masih sebagai saksi usai diperiksa penyidik. Terkait penemuan bercak darah, pihak Polresta Denpasar menyerahkan pemeriksaan kepada Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri, Jakarta. Sampel darah itu akan dicocokkan dengan sampel darah Angeline.
 
(ALB)


Video /