Mentan Tinjau Stok Beras di Gudang Bulog

Eko Nordiansyah    •    14 Juni 2015 17:31 WIB
kementan ads
Mentan Tinjau Stok Beras di Gudang Bulog
Mentan Amran meninjau stok beras yang ada di gudang Perum Bulog (Foto: MTVN/Eko Nordiansyah)

Metrotvnews.com, Jakarta: Usai melakukan inspeksi mendadak operasi pasar (OP) bawang merah di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman langsung meninjau stok komoditas yang ada di gudang Perum Bulog.

Selain melihat stok bawang merah yang dimiliki oleh Bulog, Mentan Amran juga menyempatkan diri untuk melihat seberapa banyak stok beras yang dimiliki oleh Bulog.

"Tidak ada alasan. Dana sudah ada, infrastruktur siap, gudang sudah ada, mobil ada, dan modal ada. Jadi, ke depan bawang beras ini bisa lancar," ujarnya, di Gudang Bulog, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (14/6/2015).

Dirinya juga meyakini jika stok yang dimiliki masih aman sampai dengan bulan Ramadan. Bahkan, dirinya juga memastikan akan menggelar OP hingga Lebaran nanti. "Kami yakin bahwa stok kita aman untuk Ramadan. Operasi pasar akan kami lakukan sampai Idul Fitri," jelas dia.

Untuk beras, Perum Bulog sendiri mengklaim jika stok yang dimilikinya saat ini akan cukup untuk memenuhi kebutuhan hingga enam bulan ke depan. Artinya, bisa dijamin jika kelangkaan atau ketersediaan yang minim tidak akan terjadi.



(ABD)