Solusi Tasya Kamila Hadapi Anak Gemar Dengar Lagu Dewasa

Dwi Ayu Rochani    •    14 Juni 2015 21:14 WIB
tasya kamila
Solusi Tasya Kamila Hadapi Anak Gemar Dengar Lagu Dewasa
Tasya Kamila (Foto:Metrotvnews.com/Dwi Ayu R)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tasya Kamila miris mengetahui anak era sekarang lebih suka mendengar lagu dewasa bertema cinta ketimbang lagu anak-anak.

Tasya menilai banyaknya anak-anak mendengarkan lagu cinta dipengaruhi oleh faktor lingkungan dan didikan orangtua.

"Sebenarnya bukan salah mereka. Itu pengaruh lingkungan juga. Bergantung orangtua menuangkan pola didik seperti apa ke dalam pikiran anak," ucap Tasya saat ditemui di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, Minggu (14/6/2015).

Tasya menyadari, teknologi semakin canggih. Kondisi ini memicu anak lebih bebas dalam mengakses informasi dari internet. Ini juga menjadi faktor penyebab anak-anak lebih gemar mendengar lagu bertema cinta.

"Industri musik sudah beda. Media juga beda dengan zaman dulu. Sekarang tayangan agak kurang slot buat anak-anak, dan mesti dirumuskan bagaimana metode yang tepat buat anak-anak," jelas mantan penyanyi cilik ini.

Tasya berharap para orangtua dan pemerintah menemukan solusi dalam menangani fenomena anak-anak mendengar lagu bertema cinta ketimbang lagu anak.

"Kayaknya semua harus bekerja sama. Mulai dari orangtua, stasiun televisi, produser, pencipta lagu, dan juga aksi pemerintah. Apalagi, sekarang sudah ada Badan Ekonomi Kreatif," tutupnya.


(ROS)