Menpora: Kita Akan Benahi Total PSSI

Dheri Agriesta    •    14 Juni 2015 21:47 WIB
Menpora: Kita Akan Benahi Total PSSI
Ilustrasi demo revolusi PSSI. FOTO: ANTARA/Yudhi Mahatma.

Metrotvnews.com, Jakarta: Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah dibekukan, tim khusus telah disusun untuk merombak organisasi yang mengatur sepakbola Indonesia ini. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrowi menegaskan, akan terus melanjutkan upayanya untuk membenahi PSSI.

"Kita akan terus lanjutkan, yang penting kita akan benahi total," kata Imam selepas menghadiri Istighosah NU di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (14/6/2015).

Imam yakin masalah sepakbola ini akan beres sesuai keinginannya. Imam kembali menegaskan, mafia sepakbola harus dibersihkan hingga ke akarnya.

Pemerintah, kata dia, akan mendorong klub-klub domestik yang ada untuk profesional. Status pelatih dan pemain untuk sebuah tim pun harus jelas diatur dalam kontrak.

Demikian juga dengan wasit, pengadil lapangan tengah ini harus mandiri dan independen. Seluruh elemen sepakbola itu haruslah mematuhi Undang-Undang yang ada.

"Ukuran itu yang akan kita dorong. Ke depan orang nonton bola tenang, karena tidak ada pengaturan skor, tidak ada lagi judi. Ini yang harus direvolusi," jelas Imam.

Imam pun meminta komitmen dari seluruh elemen yang ada di sepakbola Indonesia untuk memberantas dan membersihkan persepakbolaan Indonesia.

"Kalau tidak ada komitmen dari mereka bagaimana mungkin kita bisa mulai, tunjukkan komitmen itu kepada kita," tandas Imam.
(DEN)


Real Madrid Bawa Kekuatan Penuh ke Markas Muenchen
Jelang Bayern Muenchen vs Real Madrid

Real Madrid Bawa Kekuatan Penuh ke Markas Muenchen

57 minutes Ago

Real Madrid membawa kekuatan penuh ke markas Bayern Muenchen jelang laga leg pertama semifinal …

BERITA LAINNYA
Video /