Jelang Ramadan, Ahok Ancam PKL Tanah Abang

Wanda Indana    •    15 Juni 2015 12:52 WIB
ramadan 2015
Jelang Ramadan, Ahok Ancam PKL Tanah Abang
PKL di Pasar Tanah Abang kembali turun ke jalan. (Foto:Antara/Hafidz)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menertibkan pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang kembali jualan ke jalan. Ramainya pembeli saat Ramadan tak bisa menjadi alasan PKL turun ke jalan. Pemprov DKI sudah memberi PKL kios di Blok G dengan ongkos sewa murah.
 
"Semua akan kita tertibkan. Konsepnya di balik, jangan mengajukan dispensasi ke saya, 'pak ini Bulan Puasa, mau Lebaran, pembeli banyak, izinkan kami jual di jalan', alasan seperti itu tak bisa kami terima," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (15/5/2015).
 
Mantan Bupati Belitung Timur itu sudah memerintahkan Satpol PP melakukan razia rutin dan menyita barang dagangan PKL yang bandel agar kapok. "Anda (PKL-Red.) harus paksa pembeli masuk datangi toko. PKL tidak boleh turun, kalau turun akan kami sita barang kalian," tegasnya.
 
Seperti diketahui, PKL Tanah Abang Blok G kembali berjualan di bahu jalan jelang Ramadan dan Lebaran. Akibatnya, lalu lintas menjadi macet, mereka sepeti tak pernah takut meski Satpol PP sudah berulang kali melakukan razia.


(FZN)