Profil Tokoh

Teddy Suryadi, Businessman yang Doyan Bertualang

Ahmad Garuda    •    15 Juni 2015 12:55 WIB
tokoh otomotif
Teddy Suryadi, Businessman yang Doyan Bertualang
Teddy Suryadi siap menjelajah dengan big bike Honda CB500X. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Jakarta: Bertualang menggunakan sepeda motor, bagi sebagian pecinta kendaraan roda dua, biasanya memang tak bisa dipisahkan dari mereka. Seperti yang diperlihatkan Teddy Suryadi, pria yang gemar dalam dunia bisnis ini menganggap hobi turing tak pisah dipisahkan dari seorang biker.

Teddy yang merupakan mantan orang kepercayaan PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai orang yang memegang divisi komunitas, pekan lalu terpilih sebagai salah satu dari 10 konsumen pertama big bike Honda yang diajak berpetualang.

Tidak main-main, Ia memenuhi tantangan melakukan touring dari rute Bali-Lombok dan juga menjajal eksotisme kedua pulau tersebut. Pria yang sekarang menjabat Marketing Communication & Community Development Respiro (perlengkapan berkendara) itu, semakin gemar dalam bertualang.

"Senang rasanya diberikan kesempatan menjajal motor big-bike terbaru dari Honda ini. Ini adalah pengalaman yang tidak terlupakan dan menjadi pembuktian dari Honda bahwa big bike mereka patut dilirik," ujar Teddy, yang ditemui saat menjajal motor Honda CB500X dari Honda pekan lalu.

Sebelumnya Teddy sendiri punya pengalaman dengan motor tipe adventure dari brand lain. Namun kali ini Ia mencoba kemampuan big bike Honda yang kebetulan secara resmi hadir di Indonesia. Adapun tipe yang Ia jajal adalah Honda CB500X.

"Saya memilih tipe ini karena cukup bersahabat dengan tinggi badan saya. Kalau memilih tipe yang di atasnya, rasanya kurang nyaman kalau dalam posisi stop and go. Jadi ini pilihan yang rasional. Sejauh ini, saya merasakan kenyamanan dari sisi geometry alias bobot kendaraan yang lebih presisi. Sehingga kita berkendara memang benar-benar dibuat nyaman," ujarnya.

Sekadar informasi, motor ini mengaplikasi mesin 500 cc Paralel-Twin Engine dengan sistem DOHC. Meski menggunakan suspensi panjang tipe long travel, namun untuk tinggi badan rata-rata orang Indonesia, masih dirasakan cukup nyaman. Sehingga motor ini diklaim bakal jadi pilihan banyak konsumen. Apalagi harganya juga cukup bersahabat yaitu Rp135 jutaan.


(UDA)